Kapolsek Sungai Beremas Pasbar Bubarkan Pameran Lomba Karya Seni Foto dan Live Mural di RTH Air Bangis

Penulis: Ahmad Romi

Simpang Empat, Padangkita.com – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Sungai Beremas membubarkan acara pameran lomba karya seni foto dan live mural yang digelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Air Bangis.

Kapolsek Sungai Beremas, Iptu Alfian Nurman menyebutkan, pembubaran acara dilakukan setelah didahului dengan pendekatan persuasif. Kegiatan itu, kata Alfian, tidak mengantongi izin keramaian.

Baca Juga

“Kita bubarkan dan kita sarankan kepada penyelenggara untuk menunda sementara waktu pelaksanaan kegiatan tersebut,” kata Alfian yang juga mantan Kapolsek Lembah Melintang itu.

Tindakan Satgas ini juga sebagai tindakan Langkah antisipasi seiring dengan keluarnya hasil tes swab warga Air Bangis yang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Jumlahnya (Covid-19) sudah 28 orang. Tentu kita tidak ingin nantinya terjadi pernambahan yang disebabkan kelalaian kita didalam pengawasan,” lanjutnya saat dikonfirmasi Padangkita.com, Senin (23/11/2020) pagi.

Dalam pembubaran kegiatan tersebut, Jumat (20/11/2020) ikut turun langsung Danramil Sungai Beremas, Kapten Inf Sumidi, Sekretaris Camat Sungai Beremas, Yaswirman, Kepala Puskesmas Air Bangis, Teddi, Wakapolsek Sungai Beremas Ipda Zuhri L, serta personel Polsek dan Koramil Air Bangis.

“Alhamdulillah, panitia pelaksana kegiatan menerima saran kita untuk dilakukan penundaan terhadap acara tersebut sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” ungkapnya.

Baca Juga: 3 Anggota KPU Pasaman Barat Positif Covid-19

Ia mengimbau, agar masyarakat Air Bangis tetap tenang dan waspada serta tidak mengadakan kerumunan sebagai langkah antisipasi terjadinya penyebaran Covid-19.

“Apabila ada warga yang merasa kurang sehat, silakan langsung diperiksakan ke Puskesmas dan memperbanyak beristirahat dan meminum suplemen makanan untuk memperkuat daya tahan tubuh,” imbau Alfian. [pkt]


Baca berita Pasaman Barat terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler