3 Anggota KPU Pasaman Barat Positif Covid-19

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Zulfikar

Simpang Empat, Padangkita.com – Sebanyak tiga orang anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) dilaporkan positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19).

Sebanyak dua dari tiga anggota KPU yang positif Covid-19 itu masuk dalam 20 orang warga Pasaman Barat yang dilaporkan positif Covid-19 hari ini.

Baca Juga

Anggota KPU yang dilaporkan positif Covid-19 tersebut yaitu seorang laki-laki berinisial RD, umur 26 tahun, ia merupakan warga Jorong Simpang Empat, Nagari Lingkuang Aua.

Lalu, seorang perempuan berinsial YS, umur 36 tahun, merupakan warga Jorong Jambak, Nagari Lingkuang Aua. Kemudian, satu orang lagi yaitu sorang perempuan berinisial YWN, umur 44 tahun, merupakan warga Jorong Pasaman Baru, Kecamatan Pasaman, ia dilaporkan positif Covid-19 pada Kamis (19/11/2020).

Ketua KPU Kabupaten Pasaman Barat, Alharis menyebutkan, dua dari tiga anggota KPU yang positif Covid-19 itu awalnya mengalami flu.

“Dua anggota yang dilaporkan positif Covid-19 hari ini, itu awalnya flu dan diswab, ternyata positif Covid-19. Keduanya sudah ditangani Satgas Covid-19,” ujarnya kepada Padangkita.com saat dihubungi via telepon, Minggu (22/11/2020).

Sementara, satu orang lagi, yaitu YWN, saat ini sudah diisolasi di UPT Diklat BKPSDM Talu.

“Staf kita yang dilaporkan positif Covid-19 ini diduga karena kontak langsung dengan kasus positif sebelumnya,” ungkap Alharis.

Tindak lanjut terkait temuan kasus itu, jelas Alharis, pihaknya akan segera mendata seluruh anggota apakah masih ada yang kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 dan akan segera diswab.

Terkait tahapan pilkada sudah masuk tahapan logistik, kata Alharis, maka untuk saat ini tidak mungkin diterapkan Work From Home (WFH) atau bekerja dari rumah.

“Untuk antisipasi, kita akan lakukan tes swab lanjutan,” ucpanya.

Baca juga: Kasus Positif Corona di Pasaman Barat 22 November Melonjak, Bertambah 20 Orang

Alharis berharap untuk ke depannya tidak ada lagi staf atau angota KPU yang positif Covid-19. “Mohon doa dan motivasi kita semua, agar mereka yang positif Covid-19 segera sembuh dan selalu semangat dalam menjalani masa pengobatannya,” katanya. [zfk]


Baca berita Pasaman Barat terbaru, berita Sumbar terbaru dan berita Virus Corona (Covid-19) terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler