Kapolresta Pastikan Tak Ada Penyekatan Pemudik di Kota Padang, Ratusan Personel Diterjunkan untuk Pantau Prokes

Penulis: Redaksi
|
Editor: Zulfikar

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kapolresta Padang, Kombes Pol Imran Amir pastikan tidak ada penyekatan pemudik di Kota Padang.

Padang, Padangkita.com – Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Padang, Kombes Pol Imran Amir memastikan tidak akan ada penyekatan bagi para pemudik yang masuk ke Kota Padang selama Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Namun, kata Imran, sebanyak 300 personel akan tetap diterjunkan untuk memantau atau mengawasi penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Tidak ada penempatan personel di perbatasan Kota Padang. Kita fokus pada pengawasan penerapan Protokol Kesehatan,” ujar Imran, Selasa (4/5/2021).

Meskipun demikian, jelas Imran, pos pengamanan dan pos pelayanan tetap didirikan sebanyak 10 pos, terdiri dari enam pos pengamanan dan empat pos pelayanan.

“Pos itu didirikan di tempat keramaian. Enam pos pengamanan didirikan di Pantai Cimpago, Masjid Al Hakim, Sungai Pisang, Ladang Padi, Transmart Padang, dan Tabing,” jelasnya.

Lalu, untuk pos pelayanan, yaitu di Pasar Raya Padang, Pantai Air Manis, Plaza Andalas, dan Basko.

Imran mengatakan, pos-pos tersebut didirikan hanya untuk memantau pergerakan aktivitas masyarakat dan pengawasan protokol kesehatan menyambut Lebaran Idul Fitri 1442 H, bukan pos penyekatan.

“Kita juga menerjunkan sebanyak 300 personel yang ditempatkan di masing-masing pos tersebut. Kita juga dibantu personel dari Pemko Padang, TNI, organisasi masyarakat, stakeholder dan instansi terkait lainnya,” paparnya.

Imran mengimbau, agar masyarakat selalu mematuhi Protokol Kesehatan untuk menekan angka penularan Covid-19. Sehingga, Kota Padang bisa beralih ke zona hijau.

Baca juga: Begini Aturan Pengetatan dan Larangan Mudik Lebaran 2021 di Sumbar

“Kami akan terus sosialisasi sekaligus penindakan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Padang,” katanya. [*/zfk]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler