Kapolda Sumbar Safari Kamtibmas ke Pasbar, Kapolres Paparkan Penanganan Kasus Alih Fungsi Hutan

Penulis: Ahmad Romi
|
Editor: Redaksi

Berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini: Safari Kamtibmas Kapolda Sumbar sampaikan kasus alih fungsi lahan tanpa izin di Nagari Air Bangis

Simpang Empat, Padangkita.com– Kapolda Sumatra Barat (Sumbar), Irjen Pol Toni Harmanto berkunjung ke Mapolres Pasaman Barat (Pasbar), dalam rangkaian kegiatan safari Kamtibmas, Kamis (25/2/2021) pagi.

Kapolda disambut oleh Kapolres Pasbar, AKBP Sugeng Hariyadi beserta jajaran. Usai menyampaikan ucapan selamat datang, Sugeng menyempatkan mengekspos sejumlah hal termasuk kasus yang sedang ditangani.

Salah satunya, Sugeng menyampaikan soal kasus alih fungsi lahan tanpa izin di Nagari Air Bangis.

“Melalui kesempatan ini kami sampaikan bahwa Polres Pasbar telah menangani pengalihfungsian kawasan hutan tanpa izin di Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas dengan luas 21.848,37 hektare,” kata Sugeng.

Akibat pengalihfungsian hutan ini, kata Sugeng, telah berdampak terhadap kerusakan fungsi kawasan hutan lindung seluas 282,47 hektare dan hutan produksi seluas 9.051,21 hektare.

Sementara itu, dalam arahannya, Irjen Pol Toni Harmanto mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama kepolisian menjaga keadaan yang kondusif.

“Terima kasih kepada Kapolres Pasbar beserta jajaran yang telah berupaya untuk terus menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan terkendali di wilayah hukum Pasaman Barat,” ujarnya.

Turut hadir pada kesempatan ini, Plh Bupati Pasbar Yudesri, Ketua DPRD Pasbar Parizal Hafni, Dandim 0305 Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz, dan unsur Forkopimda Pasbar. (pkt)


Baca berita Pasaman Barat hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist