Kapal Wisata Dihempaskan Ombak Besar ke Bibir Pantai Bungus, 2 Kapal Nelayan Ikut Karam

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Sebuah kapal wisata berukuran cukup besar terhempas ke bibir pantai Bungus, Kota Padang, setelah diterjang ombak besar, Rabu (29/9/2021) petang.

Salah seorang warga setempat, Rafi, mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17.30 WIB. Saat ini kapal tersebut masih tersandar di bibir pantai.

Kata dia, kapal tersebut bersauh di tengah perairan Bungus. Karena ombak yang besar membuat tali sauh kapal tersebut putus dan menghempaskannya ke tepi pantai.

Badan kapal yang besar, kata Rafi, menghantam perahu mesin milik warga yang juga tengah bersauh di tengah. Akibatnya perahu milik warga tersebut pecah dan karam.

“Ada dua perahu milik warga yang dihantam (kapal wisata),” kata Rafi kepada Padangkita.com saat dihubungi melalui telepon selulernya.

Menurut Rafi, kondisi kapal tersebut saat ini miring. Ombak yang besar terus menghantam kapal yang membuat beberapa bagian kapal rusak.

Dalam peristiwa itu, tidak ada korban jiwa. Sebab, di kapal tersebut hanya ada  seorang pria penjaga yang kemudian berhasil menyelamatkan diri.

Baca juga: Pohon Tumbang di Makam Syekh Burhanuddin, 1 Orang Tewas dan 3 Luka-luka

“Kini kapal tersebut masih di sana (di bibir pantai), belum dievakuasi,” ucap Rafi. [mfz/pkt]

Terpopuler