Kapal Kemanusiaan ACT Sumbar Bawa Bantuan 55 Ton Beras dan 800 Paket Rendang untuk Korban Gempa di Sulbar

|
Editor: Rina Akmal

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: ACT Sumbar kirimkan bantuan 55 ton beras dan 800 paket rendang untuk masyarakat korban gempa di Kabupaten Mamuju, sulbar

Padang, Padangkita.com– Aksi Cepat Tanggap (ACT) Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) mengirimkan bantuan 55 ton beras dan 800 paket rendang untuk masyarakat korban gempa di Kabupaten Mamuju Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).

“Alhamdulillah sudah terkumpul, beras 55 ton dan rendang 800 paket. Total secara keseluruhan sudah terkumpul 60 ton,” ujar Kepala Marketing ACT Sumbar, Tengku Dewan kepada wartawan saat acara pelepasan bantuan tersebut, Senin (8/2/2021).

Dia menuturkan, bantuan tersebut dihimpun dari masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di pemerintah kabupaten kota dan Pemerintah Provinsi Sumbar. Bantuan rencananya dikirimkan dari Sumbar pada 11 Februari 2021 dengan kapal.

“Dari sini langsung ke Tanjung Priok, lalu ke Tanjung Perak, Surabaya, kemudian langsung menuju Makassar. Dari Makassar ke Mamuju, kita lewati jalur darat,” jelasnya.

Diperkirakan, kapal kemanusiaan yang membawa bantuan tersebut akan sampai di Mamuju pada 19 Februari 2021. Targetnya, bantuan akan diserahkan kepada penerima sehari setelah kedatangan.

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengapresiasi upaya ACT dalam membantu masyarakat yang terdampak gempa Sulbar. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur.

Baca juga: Tanggapan LPA Sumbar Soal Remaja Perempuan Dijual dan Perkelahian Pelajar Berujung Maut

“Semoga bisa menjadi amal ibadah di sisi Allah,” terangnya. [fru]


Baca berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist