Kantor Pos Padang Salurkan Bantuan Sosial Tunai Mulai Besok, Jumlah Penerima Capai 23 Ribu Orang

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru: Kantor Pos Padang menjadwalkan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 23 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM), mulai Sabtu (9/1/2021).

Padang, Padangkita.com – Kantor Pos Padang menjadwalkan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 23 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM), mulai Sabtu (9/1/2021).

Kepala Kantor Pos Padang, Sartono mengatakan, penyaluran BST akan dilakukan dari pukul 08.00 WIB hingga selesai sekitar pukul 16.00-17.00 WIB selama satu minggu hingga Sabtu (16/1/2021) mendatang.

Untuk memudahkan penerima, PT Pos Indonesia Cabang Padang menyediakan lokasi di empat titik penyaluran bantuan, di antaranya kantor Pos Bagindo Azis Chan, Kantor Wilayah (Kanwil) di Khatib Sulaiman.

“Ada juga jadwal hari Rabu dan Kamis atau Kamis ke Jumat, itu khusus Kecamatan Lubuk Kilangan di Kantor Pos Cabang di kompleks Semen Padang, Indarung, terus di Bungus. Hal itu kami lakukan untuk memecah keramaian,” kata Sartono saat dihubungi Padangkita.com via telepon, Jumat (8/1/2021).

Sartono mengatakan, total keseluruhan penerima BST dari Kemensos yang disalurkan oleh Kantor Pos Padang berjumlah sebanyak 23 ribu penerima. Rinciannya, 17.224 untuk Kota Padang dan 5.776 untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Penyaluran BST, kata dia, akan dilakukan setiap bulan hingga bulan April 2021, dengan besar bantuan Rp300 ribu per bulan. Khusus Kepulauan Mentawai, pihaknya akan menyalurkan hingga empat bulan pembayaran sekaligus pada bulan Februari atau Maret.

“Total uang yang akan kami salurkan itu sebesar Rp9,6 miliar, itu sudah masuk penerima di Mentawai,” katanya.
Pada penyaluran bantuan di Kantor Pos Padang, pihaknya telah menyiapkan kursi dengan marka, pengunjung diwajibkan untuk mencuci tangan sebagai implementasi pencegahan penularan virus Covid-19.

“Kami telah siapkan dua wastafel cuci tangan, masyarakat juga diminta untuk tidak membawa anak kecil karena rawan terpapar (Covid-19), sebaiknya ditinggal di rumah. Mereka juga wajib memakai masker, kursi disediakan sesuai ketentuan jaga jarak,” katanya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat, yang tua, sakit, jompo agar tak dipaksakan datang, karena kata dia, akan ada petugas pos yang mengantar.

Baca juga: Bantuan Warga Terdampak Covid-19 Belum Juga Cair, Anggota DPRD Sumbar Meradang

“Kami akan antarkan ke rumah lewat Pak Pos (Post Man), berdasarkan laporan dari tenaga bantuan sosial yang ada di masyarakat,” tuturnya. [pkt]


Baca berita Padang terbaru dan berita Sumbar terbaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler