Kantor Camat Bungus Kembali Dibuka, 1 Lurah Positif Covid-19, Besok Semua Lurah di Bungus Tes Swab

Penulis: Fuadi Zikri

Berita Padang hari ini, berita Sumbar hari ini dan berita Virus Corona (Covid-19) hari ini: Kantor kembali dibuka setelah pemeriksaan swab dari seluruh pegawai dan petugas serta telah keluar hasilnya.

Padang, Padangkita.com – Kantor Camat Bungus Teluk Kabung, Kota Padang kembali dibuka, Senin (22/2/2021). Sebelumnya, kantor ini sempat ditutup sementara karena salah seorang petugas di bagian pelayanan terkonfirmasi positif Covid-19.

Camat Bungus Teluk Kabung, M Lathif mengatakan, kantor kembali dibuka setelah pemeriksaan swab dari seluruh pegawai dan petugas yang diambil pada Jumat (19/2/20211) lalu, telah keluar hasilnya.

“Alhamdulillah yang di kantor camat semuanya hasilnya negatif, karena itu hari ini kantor kembali kita buka,” kata Lathif dihubungi Padangkita.com, Senin (22/2/2021).

Meski begitu, kata Lathif, salah seorang lurah ada salah seorang lurah terkonfirmasi positif Covid-19. Lurah itu, lanjut dia, ikut tes swab bersama pegawai dan petugas di lingkungan kantor Camat Bungus pada Jumat lalu.
“Ada yang positif satu, dia Lurah Bungus Selatan,” ucap Lathif.

Karena ada yang terkonfirmasi positif, kata Lathif, kantor Lurah Bungus Selatan harus ditutup sementara. Hal itu karena semua petugas dan pegawai di sana pun harus menjalani tes swab.

“Kita tutup dulu sementara, sampai hasil swabnya keluar. Untuk pelayanan, kita pindahkan ke kantor camat,” terang Luthfi.

Lathif menyebutkan, dengan tambahan kasus itu, sudah tercatat sebanyak dua orang yang positif Covid-19 sejak ada temuan kasus positif di lingkungan Pemerintah Kecamatan Bungus pada Kamis (18/2/2021).

“Sejak satu orang yang positif pertama itu, sudah dua orang yang positif. Besok (23/2/2021) rencana kita akan melakukan tes swab kepada seluruh petugas di lurah se-Bungus,” tutur dia.

Lathif mengungkapkan, bekerja sama dengan Puskesmas Bungus, pihaknya terus melakukan tracking terhadap siapa saja yang pernah kontak dengan yang dinyatakan positif tersebut.

Baca juga: Satu Orang Petugas Positif Covid-19, Pelayanan di Kantor Camat Bungus Tutup

Sementara itu, lurah yang dinyatakan positif telah dirawat di Rumah Sakit BMC Padang. “Yang positif sebelumnya sekarang menjalani isolasi mandiri di rumah,” ungkapnya. [pkt]


Baca berita Padang hari ini, berita Sumbar hari ini dan berita Virus Corona (Covid-19) hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist