Kanker Kolon Ini Renggut Nyawa Aktor Bintang Black Panther Chandwick Boseman

Penulis: Wina

Berita artis terbaru: Pemeran Raja T’Challa di film “Black Panther” ini tutup usia setelah melawan penyakit kanker kolon selama 4 tahun.

Padangkita.com – Berita duka kembali datang dari dunia industri film Hollywood. Bintang film “Black Panther”, Chadwick Boseman menghembuskan nafas terakhirnya pada usia ke 43 tahun yang resmi diumumkan oleh pihak keluarga dalam akun twitter sang aktor, pada Jum’at waktu setampat (28/8/2020).

Chadwick Boseman meninggal di kediamannya di Los Angeles, Amerika Serikat. Saat itu, Boseman ditemani dengan istri beserta keluarganya di sisa terakhir hidupnya.

Boseman didiagnosis kanker usus besar atau kolon stadium tiga pada tahun 2016 silam, tepatnya sudah 4 tahun Boseman mengindap penyakit mematikan itu.

Baca juga: Video Tiktok Viral, Cewek Kristen Ini Memakai Hijab dalam Kesehariannya

Boseman tidak berbicara secara terbuka tentang penyakitnya itu ke publik.

“Seorang pejuang sejati, Chandwick bertahan melalui itu semua, dan menyuguhkan Anda banyak film yang sangat Anda sukai,” kata keluarganya lewat pernyataan yang disampaikan pada akun twiter resmi Chadwick Boseman.

“Dari Mashall ke Da 5 Bloods, August Wilson’s Ma Rainey’s Black Bottom dan beberapa pean lainnya difilmkan selama is menderita kanker dan di antara banyak operasi serta kemoterapi. Itu adalah kehormatan dalam karirnya untuk menghidupkan Raja T’Challa di Black Panther.”

“Keluarga berterimakasih atas cinta dan doa kalian, juga meminta agar diberi privasi di tengah suasana duka ini.”

Boseman merupakan anak satu-satunya dari pasangan Leroy Boseman dan Carolyn. Ayah Boseman bekerja di industri tekstil, sedangkan ibunya bekerja sebagai perawat.

Pria kelahiran 29 November 1976 ini meraih popularitas dari memainkan tokoh-tokoh kehidupan nyata seperti pemain bisbol hebat, Jackie Robinson di film 42 pada tahun 2013 kemudian berlanjut sebagai musisi James Brown di Get on Up pada tahun 2014, dilansir dari Liputan6.com.

Black Panther menjadi karyanya yang paling diingat karena film tersebut merupakan film superhero pertama yang mendapatkan nominasi film terbaik dan enam penghargaan lainnya di Oscar.

Pada April 2020, para penggemar menuturkan kekhawatirannya karena melihat penampilan Boseman yang terlihat kurus dalam video di media sosial dalam peluncuran program “Operation 42”.

Baca juga: Begini Kronologis Pernikahan Ibu dan Anak Kandung yang Viral

Program tersebut merupakan sebuah donasi senilai 4,2 juta dolas AS berupa pelangkapan pelindung diri medis untuk sejumlah rumah sakit yan g melayani komunitas Afrika Amerika. [*/win]


Baca berita artis tebaru hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist