Kaesang Pangarep Jadi Korban Penipuan Online, Ending-nya Justru Begini

Penulis: P Radila

Berita viral terbaru: Kaesang Pangarep ungkap dirinya sempat ditipu akun palsu dengan modus memenangkan auction.

Padangkita.com – Penipuan online memang sering kali terjadi dan bisa menimpa siapa saja. Meski begitu, beberapa calon korban yang lebih dulu menyadari aksi penipuan tersebut, tak jarang justru balas menjaili para penipu online. Contohnya saja seperti yang dilakukan oleh putra bungsung Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Pasalnya, Kaesang sengaja menjaili sebuah akun penipuan online atau akun palsu yang mencoba menipu dirinya. Hal itu diungkapkan pria kelahiran 25 Desember 1994 itu melalui akun Twitter miliknya, @kaesang.

Dalam sebuah cuitan, Kaesang mengatakan bahwa ada sebuah akun yang mencoba menipunya. Modus dari penipuan online tersebut yakni memenangkan auction. Hal itu merupakan sebuah lelang barang yang dilakukan secara online.

“Sumpah ngakak ada yang maunipu saya. Niatnya mau nipu karena saya menang auction. Padahal udah semangat nipu,” tulis Kaesang di akun akun Twitter @kaesangp, Rabu (2/9/2020).

Tak hanya itu dalam thread tersebut Kaesang juga menyertakan tangkapan layar direct message atau pesan Instagram dari akun penipu tersebut.

Dilihat dari hasil tangkap layar itu, akun penipu tersebut bernama ‘REKENING HANYA BCA’. Akun itu menghubungi Kaesang bahwa ia memenangkan lelang. Agar hadiah dapat diambil Kaesang  harus melakukan pembayaran secara transfer ke nomor rekening atas nama AAN RAMADANI.

Tentu saja Kaesang langsung menyadari jika hal itu hanya penipuan. Lantaran hal itu Kaesang lantas menjaili balik pemilik akun tersebut. Kaesang lalu menggoda si pemilik akun dengan menanyakan nomor rekening dan mengajaknya untuk bertemu.

Tak hanya itu, Kaesang juga meminta akun tersebut untuk mengecek akun Instragramnya. Sontak saja, penipu itu seperti kaget lantaran orang yang berusaha ia tipu adalah Kaesang Pangarep. Pemilik akun itu juga langsung minta maaf pada Kaesang. Selain itu, penipu itu juga berjanji tidak akan melakukan hal itu lagi.

Sontak saja banyak warganet yang juga ikut memberikan komentar pada thread Kaesang. Sejauh ini saja pada thread Kaesang telah ada 25,6 ribu retweets, 78,4 ribu likes dan 3,1 ribu quote tweets.

Baca juga: Mulan Jameela Blak-blakan Pahitnya Berumah Tangga dengan Ahmad Dhani

“COD nya di istana negara KWKWKW bisa apa dia,” tulis @i_aintyou****.

“Kirain kalo anak presiden batre gapernah lowbat,” komentar @aazmuham*****. [*/Prt]


Baca berita viral terbaru hanya di Padangkita.com