Kabar Duka dari Solok, Mantan Wabup Elfi Sahlan Ben Meninggal Dunia

|
Editor: Redaksi

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Mantan Wakil Bupati Solok Elfi Sahlan Ben meninggal dunia dalam usia 73 tahun di Semen Padang Hospital (SPH) Kota Padang

Padang, Padangkita.com– Kabar duka datang dari Kabupaten Solok. Mantan Wakil Bupati Solok Elfi Sahlan Ben meninggal dunia dalam usia 73 tahun di Semen Padang Hospital (SPH) Kota Padang, Rabu (24/2/2021) pukul 06.20 WIB.

Kepala Bagian Humas Pemerintah Kabupaten Solok Syofiar Syam mengatakan Almarhum sudah dimakamkan di pemakaman milik kaum di Nagari Koto Baru Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok.

“Sudah selesai dimakamkan,” ujarnya saat dihubungi Padangkita.com via telepon siang ini.

Dia menuturkan Elfi sebelumnya dirawat di SPH selama seminggu karena penyakit komplikasi. Sebelumnya, Almarhum juga pernah dirawat beberapa hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M Natsir Solok.

Syofiar menyatakan, jenazah dibawa dari Padang ke Solok dengan ambulans setelah dilepas di Universitas Andalas (Unand). Hal tersebut karena Wakil Bupati Solok 2000-2005 mendampingi Gamawan Fauzi ini juga menjabat sebagai guru besar Unand.

Yang bersangkutan juga merupakan mantan Rektor Universitas Mahaputra Muhammad Yamin dan Universitas Perintis Indonesia.

Atas meninggalnya Elfi, Pemkab Solok mengucapkan belasungkawa.

“Pemkab Solok merasa kehilangan. Karena selain mantan Wakil Bupati, beliau juga aktif tidak hanya di bidang pemerintahan, tapi juga sosial-kemasyarakatan. Kita doakan semoga beliau ditempatkan di tempat terbaik di sisi-Nya,” kata Syofiar. [pkt]


Baca berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist