Kabar Baik, Seorang Pasien Positif Covid-19 di Kota Padang Sembuh

Penulis: Julia Fitri

Padang, Padangkita.com – Satu orang pasien positif virus corona atau Covid-19 di Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) dinyatakan telah sembuh. Hal ini dinyatakan langsung oleh Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah.

“Alhamdulillah, 1 orang pasien positif Covid-19 telah sembuh. Kita bersyukur ada peningkatan pasien positif Covid-19 yang sembuh,” ujarnya, Sabtu (18/4/2020) seperti dikutip InfoPublik.

Dengan bertambahnya satu orang pasien sembuh, total pasien positif Covid-19 yang sembuh saat ini berjumlah 8 orang.

Namun di saat bersamaan, terjadi peningkatan pasien positif Covid-19 menjadi 48 orang, dari yang sebelumnya 40 orang. Peningkatan itu juga terjadi pada angka kasus kematian akibat Covid-19, dari 4 orang menjadi 6 orang.

Hal yang sama juga terjadi untuk yang berstatus pasien dalam pemantauan (PDP) yang meningkat dari 58 orang menjadi 68 orang.

Baca juga: Nekat Salat Jamaah di Masjid, Diisolasi 14 Hari

Begitu juga dengan status orang dalam pemantauan (ODP) yang meningkat dari 37 orang menjadi 38 orang serta orang tanpa gejala (OTG) yang meningkat dari 390 orang menjadi 435 orang.

Sementara untuk yang berstatus pelaku perjalanan dari daerah terjangkit (PPT) juga mengalami peningkatan dari 2644 orang menjadi 2875 dan untuk yang menunggu hasil kini ada sebanyak 7 orang.

“Mudah-mudahan, hasilnya nanti negatif,” ucap Mahyeldi.

Selain itu, Mahyeldi juga berharap dengan mulai diterapkannya PSBB di Sumbar akan dapat memperketat orang-orang masuk ke Kota Padang. Dengan demikian, penyebaran Covid-19 di Padang akan lebih kecil peluangnya.

Di lain hal, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno mengatakan bahwa PSBB akan dimulai Rabu (22/4/2020) mendatang. [*/Jly]


Baca berita Padang terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler