Jumat Besok, Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariyansyah Dilantik Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pessel

Penulis: Redaksi
|
Editor: Redaksi

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Bupati dan Wakil Bupati Pessel terpilih akan dilantik Jumat (26/2/2021) besok

Painan, Padangkita.com– Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Selatan (Pessel) terpilih Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariyansyah, akan dilantik oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah Jumat (26/2/2021) besok, di Auditorium kantor Gubernur Sumbar.

“Iya, rencananya besok dilantik di Auditorium kantor Gubernur Sumbar, pada pukul 09.30 WIB,” jelas Kabag Humas dan Protokoler Setdakab Pessel, Rinaldi kepada Padangkita.com, Kamis (25/2/2021).

Rusma Yul Anwar dan Rudi Hariyansyah sudah ditetapkan oleh KPU Pessel sebagai pasangan calon Bupati dan Wabup terpilih pasca-putusan Mahkamah Konstitusi. Pasangan ini unggul dengan suara terbanyak yaitu, 128.922 suara atau 57,2 persen dari total 225.216 suara sah.

Pesaingnya, pasangan calon Hendrajoni-Hamdanus 86.074 suara atau 38,24 persen, disusul pasangan Dedi Rahmanto Putera-Arfianof Rajab 10.220 suara atau 4,54 persen.

Terkait pelantikan, kata Rinaldi, persiapan juga telah dimatangkan setelah rapat koordinasi bersama Staf Ahli bupati bidang Politik Hukum dan Pemerintahan, Emirda Ziswati.

Dia menyampaikan, pelantikan di auditorium secara langsung hanya dihadiri Bupati dan Wakil Bupati terpilih beserta istri. Sedangkan Forkopimda dan undangan lainnya etap secara virtual di daerah masing-masing.

“Yang hadir nanti adalah Bupati dan Wakil Bupati terpilih, serta istri. Sementara Forkopimda menyaksikan prosesi pelantikan secara virtual di daerah,” ulasnya.

Baca juga: Dua Rumah di Pancung Soal Pesisir Selatan Nyaris Habis Dilalap Si Jago Merah

Ia menyebutkan, usai pelantikan di Padang, pada Jumat (26/2/2021) sian g dilanjutkan dengan acara serah terima jabatan dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Pesisir Selatan. (nik/pkt)


Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist