Dua Rumah di Pancung Soal Pesisir Selatan Nyaris Habis Dilalap Si Jago Merah

Penulis: Redaksi
|
Editor: Rina Akmal

Berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini: Kebakaran kembali terjadi di Pesisir Selatan, dua rumah terbakar di Pancung Soal

Painan, Padangkita.com– Kebakaran rumah di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) kembali terjadi, Selasa (23/2/2021). Kali ini dua unit rumah di Kampung Rawa Gemalau, Kenagarian Simpang Lama Inderapura, Kecamatan Pancung Soal habis terbakar.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Pessel, Agung menginformasikan, di Kecamatan Pancung Soal terdapat dua unit rumah kayu yang terbakar, namun satu unit hangus total dan satu unit lainnya terbakar parah di bagian dinding.

“Satu rumah milik Nodil Martosa, 33 tahun habis terbakar, namun satu unit lainnya milik Romawas, 63 tahun terbakar pada bagian dinding,” kata Kabid Damkar Pessel Agung, saat dihubungi Padangkita.com, Selasa (23/2/2021) di Painan.

Berdasarkan kronologis yang disampaikan, api bersumber dari rumah milik Nodil Martosa yang pada saat itu dalam keadaan kosong. Setibanya di rumah, api sudah membesar dan menjalar ke rumah milik Romawas.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun total kerugian ditaksir sekitar Rp75 juta. Rincinya, Rp70 juta rumah milik Nodil, dan Rp5 juta untuk dinding rumah milik Romawas,” sebutnya.

Agung mengatakan, untuk upaya pemadaman dibantu oleh armada tim Damkar Tapan. Setelah menerima laporan, tim Damkar yang berjumlah sebanyak enam orang langsung menuju lokasi.

Tim tiba dilokasi sekitar pukul 12.55 WIB, dan api baru bisa berhasil dipadamkan secara keseluruhan pukul 13.25 WIB.

Sementara, Kapolsek Pancung Soal, Iptu Dedi Arma mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Baca juga: Pesisir Selatan Kekurangan 11 Pos Pemadam Kebakaran

“Dua unit rumah kayu terbakar. Tidak ada korban jiwa. Rumah itu, ditinggal dalam keadaan kosong, penyebabnya masih dalam penyelidikan,” kata Iptu Dedi Arma. (nik/rna)


Baca berita Pesisir Selatan hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist