Juara Bertahan Liverpool Dibantai Aston Villa 7-2

Penulis: Ramono Aryo

Berita Sepak Bola terbaru dan berita Olahraga terbaru: Juara bertahan Liverpool Dibantai Aston Villa 2-7 di Villa Park

Padangkita.com – Juara bertahan Liga Inggris Liverpool harus mengakui keunggulan tuan rumah Aston Villa saat bermain di Villa Park, Senin (5/10/2020) dini hari. Liverpool bahkan harus menyerah kalah 2-7 dalam pertandingan tersebut.

Aston Villa memulai keunggulan mereka pada menit keempat melalui gol yang dicetak oleh Ollie Watkins. Gol ini cukup mengejutkan bagi para pemain Liverpool.

Baca Juga

Liverpool mencoba membalas, namun Ollie Watkins kembali menambah pundi-pundi golnya pada pertandingan kali ini dengan gol yang ia cetak pada menit ke 22.

Mohammad Salah memperkecil skor dengan mencetak gol ke gawang Villa yang dikawal oleh Emiliano Martinez pada menit ke 32.

Pada pertandingan yang berjalan cukup seimbang ini, Aston Villa kembali mencetak gol di menit ke-35. Bola tendangan jarak jauh John McGinn membentur kaki Virgil van Dijk sehingga berbelok arah dan tak bisa diantisipasi penjaga gawang Liverpool Adrian.

Ollie Watkins menjadi bintang pada laga tersebut setelah mencetak gol ketiganya pada menit ke 38 dan skor pun menjadi 4-1 untuk keunggulan Villa.

Skor pun bertahan hingga babak pertama usai.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Babat Manchester United 6-1 di Old Trafford

Pada babak kedua Liverpool mencoba membalas. Alih-alih mencetak gol untuk memperkecil kedudukan, Liverpool justru semakin tertinggal berkat gol kelima yang dicetak oleh pemain Villa Ross Barkley. Tendangan keras Barkley melengkung dan gagal diantisipasi oleh Adrian.

Salah memperkecil ketertinggalan Liverpool menjadi 2-5 di menit ke-59. Namun Villa kemudian membalas tujuh menit kemudian dengan gol yang dicetak oleh Grealish.

Grealish kembali membobol gawang Adrian di menit ke-75. Villa pun unggul 7-2.

Statistik di babak pertama menunjukkan kedua tim bermain cukup berimbang. Liverpool melepaskan sembilan tembakan yang enam di antaranya tepat sasaran, sementara Villa lebih efektif dengan delapan tembakan, enam on target, dan mencetak empat gol.

Dengan hasil ini, Villa berada di posisi kedua dengan sembilan poin dari tiga laga yang telah dimainkan. Sementara itu, Liverpool melorot di urutan kelima dengan sembilan poin dari empat pertandingan.

Susunan Pemain

Aston Villa: Emiliano Martinez; Matty Cash (Ahmed El Mohamady 80′), Ezri Konsa, Tyrone Mings, Matt Targett; John McGinn, Douglas Luiz (Marvelous Nakamba 80′), Ross Barkley; Trezeguet (Traore 86′), Ollie Watkins, Jack Grealish.

Liverpool: Adrian San Miguel, Andy Robertson, Virgil van Dijk, Joe Gomez (Curtis Jones 61′), Trent Alexander-Arnold; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Naby Keita (Takumi Minamino 46′); Diogo Jota, Roberto Firmino (James Milner 68′), Mohamed Salah.


Baca berita Sepak Bola terbaru dan berita Olahraga terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist