Jembatan Siti Nurbaya Kini Makin Cantik dan Instagramable

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Jembatan Siti Nurbaya yang menjadi salah satu ikon wisata Kota Padang, kini makin bersih dan cantik.

Tidak ada lagi macet dan kerumunan akibat pedagang kaki lima (PKL) yang memenuhi sepanjang sisi jembatan. Ini merupakan hasil penataan yang dilakukan sejak beberapa bulan belakangan.

Jembatan Siti Nurbaya yang yang menjadi batas antara Kecamatan Padang Selatan dan Kecamatan Padang Barat ini pun kini makin disenangi, terutama oleh para remaja yang ingin berfoto.

Apalagi, Jembatan Siti Nurbaya juga dipercantik dengan lampu warna-warni yang dipasang menghiasi sepanjang jembatan.

Para pedagang yang selama ini telah direlokasi ke tempat yang lebih kondusif dan lapang di sepanjang kawasan Batang Arau atau tepatnya di bawah Jembatan Siti Nurbaya.

Kondisi Jembatan Siti Nurbaya yang bersih dan makin cantik pun diapresiasi pengunjung. Lala, salah satu remaja yang sedang asyik berfoto dengan rekan-rekannya, mengatakan sangat menyukai suasana Jembatan Siti Nurbaya saat ini.

“Banyak spot fotonya, pokoknya instagramable banget, seru hunting foto disini buat di medsos,” ungkap Lala, Sabtu (3/9/2022).

Dara, salah seorang penyiar radio swasta di Padang mengatakan kawasan Batang Arau dan Jembatan Siti Nurbaya telah menjadi destinasi wisata yang cantik dan gratis.

“Selain berfoto, kita juga bisa menikmati suasana malam Batang Arau yang tenang namun indah dengan lampu-lampu dari kapal-kapal ikan yang sedang bersandar,” ungkapnya.

Puas dengan menikmati suasana dari atas jembatan, kata Dara, ia dan teman-teman juga bisa menikmati aneka jajanan di sepanjang kawasan Batang Arau, seperti jagung bakar dan pisang bakar.

Baca juga: Ini 3 Jembatan Ikon Wisata di Sumbar yang Wajib Anda Kunjungi  

“Seporsi jagung atau pisang bakar ditambah air mineral ga nyampe Rp15 ribu, kita sudah bisa menikmati suasana Pantai Marina-nya Kota Padang, hati senang, perut kenyang,” ujarnya. [*/pkt]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist