Jelang Puasa, Ini yang Dilakukan Kodim Pariaman untuk Tingkatkan Keamanan

Penulis: Redaksi

Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Jelang bulan puasa Babinsa bersama Bhabinkamtibmas aktifkan ronda malam

Pariaman, Padangkita.com– Untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban di bulan Ramadan, Kodim 0308 Pariaman melalui Babinsa menggandeng warga untuk mengaktifkan ronda.

Dandim 0308 Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko mengatakan, jelang bulan puasa Babinsa bersama Bhabinkamtibmas aktifkan kembali ronda setiap malam.

“Kami telah berikan perintah pada Babinsa untuk koordinasi dengan walinagari agar mengaktifkan pos ronda kembali,” ungkap Dandim, Letkol Czi Titan Jatmiko, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut dikatakannya, tidak hanya untuk membuka pos ronda, TNI dan Polri juga mendampingi pemuda dalam kegiatan ronda malam.

“Sehingga warga dapat motivasi untuk ronda serta lebih nyaman melakukan ronda,” ulas Titan Jatmiko.

Dandim menegaskan, ronda dilakukan agar warga terutama umat Islam dapat menjalani aktivitas puasa dengan rasa aman dan nyaman.

Baca juga: Pemko Pariaman Matangkan Persiapan Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

“Ini juga antisipasi terjadinya tindak kriminal di wilayah Pariaman . Hal ini sudah menjadi kewajiban kita bersama demi terciptanya suasana yang diharapkan,” kata Dandim. [*/rna]

Baca berita Kota Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist