Pemko Pariaman Matangkan Persiapan Sambut Kedatangan Presiden Jokowi

Penulis: Redaksi

Berita Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini: Pembersihan dilakukan karena masih ada pedagang yang berjualan di tengah lapangan

Pariaman, Padangkita.com– Jelang kedatangan Presiden RI Jokowi, Pemerintah Kota Pariaman terus melakukan pembenahan dan membersihkan sejumlah kawasan.

Salah satunya di kawasan Lapangan Merdeka Kota Pariaman, yang dilakukan tim BPBD, Satpol-PP, Petugas Perkim dan Lingkungan Hidup, Barakai se-Kota Pariaman dan perwakilan Siswa-siswi Taruna SMKN 3 Pariaman.

Kegiatan tersebut dimonitoring dan diikuti langsung Wali Kota Pariaman, Genius Umar, bersama sejumlah kepala OPD Pariaman.

Pembersihan dilakukan karena masih ada pedagang yang berjualan di tengah lapangan, padahal sudah disediakan tempat untuk berjualan.

Tim yang turun juga membersihkan ranting pepohonan yang mengganggu jaringan kabel, serta rumput-rumput liar yang menimbulkan semak belukar.

Wako Genius mengatakan, ia sengaja instruksikan dinas terkait untuk segera membersihkan lokasi ini, dan menata kembali agar cantik dan indah.

“Kalau rimbun dan semak seperti ini, akan rawan terhadap hal-hal negatif,” jelas Genius beberapa waktu lalu.

Sebab, beberapa kali ketika dia melewati lokasi lapangan itu, banyak muda-mudi yang berkumpul di bawah pepohonan tersebut.

Penataan dan pembersihan ini, kata Genius, juga sehubungan dengan peresmian Pasar Rakyat Kota Pariaman yang rencananya akan dihadiri Presiden.

Baca juga: Jelang Kedatangan Presiden RI, Ratusan Pedagang Mulai Tempati Pasar Rakyat Kota Pariaman

Apabila sudah bersih dan indah serta nyaman, akan makin mempercantik dan memperindah lokasi sekitar Pasar Rakyat Kota Pariaman dan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjungnya. [*/rna]


Baca berita Kota Pariaman hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist