Jelang Peresmian, Fabriek Bloc Padang Gelar Thrift Market 2022

Penulis: Irfan Denas

Padang, Padangkita.com – Thrift Market 2022 digelar di ruang kreatif Fabriek Bloc yang berlokasi di Jl. Hamka KM 9,5 Tabing, Kota Padang, Sumatra Barat (Sumbar) selama tujuh hari dari 25 April sampai 1 Mei 2022 mendatang.

Ajang tersebut akan dimeriahkan dengan berbagai rangkaian acara seperti bazar, pertunjukan musik, penampilan disjoki, hingga kompetisi breakdancer.

Dikutip dari akun Instagram resmi @fabriekbloc, Thrift Market 2022 diselenggarakan untuk memperkenalkan area ruang kreatif Fabriek Bloc kepada publik Kota Padang.

“Sembari menunggu seluruh area selesai direnovasi, kami berkolaborasi dengan kawan-kawan muda penuh akal untuk menyelenggarakan Thrift Market selama sepekan penuh!” demikian dikutip dari @fabriekbloc.

Dari beberapa area di Fabriek Bloc, salah satu yang siap dibuka adalah M Bloc Market, yakni toko kelontong terkurasi. Di sini, dijual kebutuhan harian seperti camilan, sayur, buah, bumbu dapur, dan produk perawatan diri.

Fabriek Bloc mengklaim sebagian besar produk yang dijual di M Bloc Market berasal dari Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dari berbagai wilayah Indonesia.

“Saatnya, produk lokal menjadi pemain utama dan satu-satunya di setiap ruang kreatif publik. Kami percaya, Kota Padang punya banyak sekali potensi #jenamalokalkeren yang harus disebarluaskan!” tulis @fabriekbloc.

M Bloc Market sudah bisa dikunjungi sejak 25 April 2022. Pengunjung dapat berbelanja menggunakan berbagai metode pembayaran non-tunai.

Baca juga: Bekas Pabrik Seng Ternama di Kota Padang Bakal Disulap Jadi Ruang Kreatif Publik

Diketahui, Fabriek Bloc sebelumnya merupakan bekas pabrik seng milik Polyguna Nusantara/Tropical Multi Co yang disulap menjadi area ruang kreatif oleh M Bloc Group (PT Radar Ruang Riang).

Fabriek Bloc menempati area seluas 1,1 hektare. Pembangunannya dimulai sejak awal Januari 2022 lalu dan saat ini pengerjaannya hampir rampung. [den/pkt]

Terpopuler

Add New Playlist