Jelang Pemilihan Ketum IKA Unand, DBL Jawab Keraguan Soal Kontribusinya Untuk Almamater dan Bangsa

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Salah satu calon kuat Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Andalas (Unand), Denny Azani B. Latief atau DBL menanggapi keraguan soal kontribusinya membantu almamater dan bangsa ini.

Ia menegaskan, saat tidak berada di barisan DPP IKA Unand periode kepengurusan 2016-2020, tetap berbuat untuk Unand. Bahkan jauh sebelum hingar-bingar Kongres VI IKA Unand kali ini pun, ia telah membantu Unand.

DBL antara lain menginisiasi bersama Rektor Unand Yuliandri untuk mengadakan kuliah umum yang menghadirkan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, 14 Februari 2020 lalu.

“Bisa hadir Pak Wakapolri pada kuliah umum di Unand Februari itu bentuk kecintaan saya kepada almamater,” ujar DBL, Jumat (6/8/2021).

Tak hanya kuliah umum, dalam pembicaraan Wakapolri dengan Rektor Unand, juga tercapai kemitraan kedua institusi antara Unand dan Polri dalam penegakan hukum.

Waktu hadir ketika kuliah umum di Unand, Wakapolri didampingi Kapolda Sumbar dan Pemred Majalah Tempo.

Sementara untuk kepentingan bangsa yang lebih luas, DBL menyebut baru-baru ini juga ikut andil mendampingi Dirut PT Pertamina Nicke Widyawati dan Humas Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu bertemu Wakapolri.

“Pertemuan Bu Dirut Pertamina dengan Wakapolri dalam rangka persiapan peralihan Blok Rokan ke Pertamina,” ujar DBL.

DBL maju sebagai calon Ketum IKA Unand adalah amanah Ketum IKA FH Adityawarman dan menjadi kesepakatan seluruh alumni Hukum Unand untuk mengusung pradigma baru organisasi IKA Unand ke depan.

“IKA Unand itu representasi seluruh alumni di 15 fakultas dan program S2 dan S3 di Unand. Tidak ada ego sektoral fakultas, tidak pula mengedepankan ‘tagak fakultas paga fakultas’. Tapi memilih ketua umum itu berdasaekan ide, program yang ditawarkan ke-37 pemilik suara Kongres VI IKA Unand besok,” ujar DBL.

Dengan programnya, DBL optimistis dapat diterima mayoritas pemilik suara. Sebab, lanjut dia, programnya akan mengutamakan manfaat bagi almamater Unand maupun untuk seluruh alumni Unand.

“Insya Allah program dan gagasan awak sangat realistis, karema kata kunci mewujudkannya adalah soliditas 140 ribu alumni dan basamo kito mako manjadi,” ujar Denny.

Sekilas tentang DBL, dia adalah alumni FH Unand yang telah berpengalaman menjadi advokat di DKI Jakarta. Denny lahir di Tembilahan 28 Desember 1964. Namun, ia berasal dari Dusun Bayur, Maninjau, Kabupaten Agam.

Denny punya kantor Advokat Denny Latief & Partners di Jakarta Selatan dan juga owner Rumah Sakit Umum Petukangan, Jakarta Selatan.

Baca juga: Pemilihan Ketua Umum IKA Unand Besok Dilakukan Secara Langsung dan Online

Pemilihan ketua umum IKA Unand sendiri akan diadakan besok (7/8/2021) dalam Kongres VI IKA Unand. Pemilik 37 suara dari DPP IKA, IKA Fakultas dan DPD IKA Provinsi akan menyalurkan suara secara langsung dan lewat online. (*/pkt)

Terpopuler

Add New Playlist