Jelang Liga 2 Bergulir, Semen Padang FC Ditinggal Rendi Oscario

Penulis: Ramono Aryo

Berita Sepak Bola terbaru dan berita Olahraga terbaru: Semen Padang FC kemungkinan akan kehilangan kiper utama mereka Rendi Oscario

Padang, Padangkita.com – Semen Padang FC berkemungkinan akan kehilangan kiper utama mereka Rendi Oscario untuk sementara waktu.

Bukan karena hengkang dan bergabung dengan klub lain, ia meminta izin kepada klub untuk mengikuti tes masuk Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Baca Juga

Rendi mulai izin untuk tidak mengikuti latihan sejak akhir Agustus lalu sejak manajemen mengumpulkan tim untuk melakoni latihan menjelang bergulirnya Liga 2 Indonesia musim ini.

Selain berkemungkinan tidak tampil pada sesi latihan, jika Rendi lolos tes TNI, maka ia berkemungkinan akan absen hingga akhir kompetisi sebab harus menjalani pendidikan dan latihan terlebih dahulu.

Melansir dari situs klub, manager tim Semen Padang FC, Effendi Syahputra mengatakan akan memaksimalkan dua kiper yang ada yakni Iqbal Bachtiar dan Tegar.

“Kita akan memaksimalkan dua kiper yang ada (Iqbal Bachtiar dan Tegar). Mereka siap untuk berkompetisi,” katanya.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri Main, Lechia Gdansk Bantai Stal Mielec

“Iqbal dan Tegar cukup siap, bahkan pada partai perdana melawan PSPS Pekanbaru Maret lalu pun Iqbal menjadi pilihan utama coach Zulkarnain Zakaria mengawal gawang tim kita,” lanjutnya.

Meski demikian menurutnya, jika Rendi positif absen hingga akhir kompetisi maka manajemen akan mencari kiper yang sesuai dengan kriteria kebutuhan untuk Liga 2 dengan format turnamen.

“Untuk calon pengganti Rendi kita akan coba pantau dari kiper kiper yang pada liga 1, tentu dengan spesifikasi yang sesuai dengan taktik dan strategi klub dan juga tim pelatih,” ungkapnya.

Untuk Rendi sendiri Managemen tim Semen Padan FC berharap pemain muda potensialnya ini mendapatkan hasil terbaik dalam tes mengikuti TNI. [abe]


Baca berita Sepak Bola terbaru dan berita Olahraga terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler

Add New Playlist