Jawaban KPI Terhadap Kritik Deddy Corbuzier Soal Aturan Prokes Saat Takshow

Penulis: Wina

Berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru: Deddy Corbuzier mengkritik KPI soal protokol kesehatan saat bekerja jadi publik figur.

Padangkita.com – Presenter Deddy Corbuzier secara terang-terangan mengkritik aturan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tentang pemakaian masker dalam tayangan televisi.

Deddy mengungkapkan bahwa dirinya bingung terhadapt peraturang yang dikeluarkan. Hal itu lantaran di acara talkshow diwajibkan mengenakan masker, namun di acara sinetron tidak diwajibkan untuk mengenakan masker.

“Gua ini lagi bingung sama aturan KPI, Komisi Penyiaran Indonesia. Kan gua punya talkshow, talkshow gua duduknya jauh-jauh, tidak berdiri, tidak salam-salam, sudah mengikuti protokol kesehatan, PCR, semuanya, terus harus pakai masker” kata Deddy.

“Nah Anda mungkin belum pernah ngebawain talkshow 1 jam pakai masker. Teman-teman mungkin nggak berani ngomong juga, tapi ya sudahlah, anggap aja memang itu ngebantu. Tapi sinetron boleh nggak pakai masker. Mantap,” tambah Deddy di akun Instagramnya.

“Apakah mungkin kalian berpikir protokol kesehatan mereka lebih baik dibandingkan kita, saya nggak tau. Atau protokolnya lebih mahal, saya juga nggak tahu,” imbuhnya.

Deddy Corbuzier pun mengungkapkan kekhawatirannya terhadap adegan dalam sinetron yang tak memakai masker justru ditiru masyarakat.

“Tapi kalau seandainya memang mereka protokolnya jauh lebih baik dibandingkan kita dan Anda sudah mengeceknya tiap hari, bukankah gambaran film atau sinetron itu menggambarkan kehidupan seseorang, kehidupan masyarakat di Indonesia juga” kata Deddy lagi.

“Jadi masyarakat akan melihat oh ternyata kalau di jalan, pacaran, itu boleh nggak pakai masker. Kan kelihatan, digambarkan,” ujarnya.

Terpopuler

Add New Playlist