Janda Diusia Muda, Tsania Marwa Bahas Stigma Negatif di Mata Masyarakat

Penulis: Putri

Berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru: Tsania Marwa bahas stigma negatif janda di mata masyarakat Indonesia.

Padangkita.com – Status janda karap kali dipandang sebelah mata oleh banyak orang. Bahkan tak sedikit wanita yang merasa malu saat dengan status janda yang mereka sandang.

Namun hal itu tampak sedikit berbeda untuk artis Tsania Marwa. Dalam unggahan di akun Instagram miliknya, mantan istri Atalarik Syah itu membahas mengenai stigma negatif janda di mata masyarakat.

“Status : JANDA. Banyak perempuan yang merasa malu dengan status janda, karena adanya stigma negatif di masyarakat,” tulis Tsania Marwa dalam keterangan unggahannya.

“Apa yang salah dengan menjadi janda ? Apakah saya bangga? TIDAK. Apakah saya merasa hina ? TIDAK. Mengapa?,” tambahnya.

Menurut Tsania Marwa, gelar janda sendiri hanya ‘status’ dan tak mempengaruhi nilai seorang perempuan. Sebab, semua perempuan hanya dapat dinilai dari segi akhlak, iman dan ilmu.

“Karena sesungguhnya itu hanyalah “status” semata. Semua perempuan akan kembali membawa nilai masing masing dari AKHLAK, IMAN, dan ILMU,” tuturnya.

“Bukankah kita percaya bahwa jodoh itu ditangan Tuhan? Lantas, apa yang harus “dihina” dengan status yang sudah menjadi TAKDIR dan jalan hidup kita?,” sambungnya.

Tak hanya itu Tsania Marwa juga mengajak semua wanita yang berstatus janda untuk tak berkecil hati. Anggap saja hal itu merupakan kesempatan yang diberikan untuk memperbaiki diri.

“Untuk semua perempuan yang juga berstatus janda, janganlah kecil hati, janganlah juga berlupa diri, anggap saja kita masih dikasih kesempatan untuk memperbaiki diri,” ungkap Tsania.

“Dan untuk para lelaki, sebelum kalian menghakimi, cobalah mengerti, bahwa hidup ini bukan hal yang bisa dijalani semau hati, tetapi adalah sebuah ‘perjalanan’ yang membuat kita belajar tanpa henti,” lanjutnya.

Unggahan Tsania itu pun sukses jadi sorotan netizen. Tak sedikit pun netizen yang ternyata juga miliki pandangan serupa dengan artis 29 tahun itu.

“Status janda itu kalau disebabkan krn perceraian.. artinya, suaminya gagal mendidik istrinya.. kalau disebabkan oleh ditinggal meninggal, berarti takdir. Ga ada yg perlu jadi malu,” tutur akun @evaveronicaapria****.

“Lebih baik janda status nya jelas dari pd status gadis rasa janda,” ujar akun @mull_****.

“Love banget caption nya marwah karna aku juga seorang janda dan gk ada 1 orang wanita yang menjadi janda tapi jika sudah takdirnya mereka tak bisa berbuat apa2,” tulis akun @rld****. [*/Prt]


Baca berita artis terbaru, gosip artis dan gosip terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler