Jamin Mutu dan Kontinuitas Pasokan, Semen Padang: Pekanbaru Pasar Utama Kami

Padang, Padangkita.com  – PT Semen Padang menjamin mutu dan kontinuitas pasokan semen ke Pekanbaru dan wilayah sekitarnya.

“Pekanbaru khususnya dan Riau pada umumnya merupakan pasar utama kami yang dekat dari Kota Padang. Guna mendukung pembangunan, kami berkomitmen untuk menjamin kualitas dan kelancaran pasokan semen ke daerah ini,” ujar Direktur Operasi PT Semen Padang, Indrieffouny Indra dalam kunjungannya ke Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Kamis (15/9/2022).

Dia berharap dukungan dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, khususnya Dinas PUPR untuk menggunakan produk PT Semen Padang dalam mendukung pembangunan infrastruktur di daerah tersebut.

Indrieffouny menyampaikan bahwa PT Semen Padang memiliki empat distributor dan didukung fasilitas gudang untuk menjamin pasokan ke wilayah Pekanbaru.

“Sekarang ini pertumbuhan pembangunan infrastruktur di Pekanbaru berkembang cukup signifikan. Dan infrastruktur itu tentunya dibangun menggunakan semen. Karena wilayah Pekanbaru yang cukup dekat dari Padang, maka kami menjamin pasokan semen ke Pekanbaru tetap lancar,” ujarnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengapresiasi komitmen PT Semen Padang dalam menjaga kelancaran suplai semen ke Pekanbaru.

Saat ini, kata dia, Pemko Pekanbaru sedang membangun sejumlah pusat perkantoran pemerintah di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya. Dari sembilan kantor yang dibangun, telah selesai enam kantor.

Pemko Pekanbaru juga membangun Monumen Bahasa yang tinggi towernya lebih kurang 99 meter, dan dari atas tower tersebut bisa melihat Kota Pekanbaru dari segala sisi.

“Agar pembangunannya berjalan lancar, tentunya Pemko Pekanbaru butuh kepastian pasokan semen dalam membangun perkantoran dan monumen bahasa tersebut,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Sekretaris Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Edward Riansyah. Menurutnya, kualitas PT Semen Padang tidak diragukan lagi.

Dia menyampaikan, dalam memilih semen untuk pembangunan, seharusnya tidak hanya melihat soal harga, tetapi yang terpenting adalah kualitasnya.

Baca Juga: Semen Padang Realisasikan Dana TJSL Rp9,17 Miliar Selama Semester I Tahun 2022

“Kami berharap agar Semen Padang  bisa menyosialisasikan ini ke konsumen. Kalau bisa, diadakan seminar terkait hal ini dengan audiens REI dan juga pelatihan kepada tukang bangunan. Supaya, konsumen tidak hanya membeli semen dengan harga murah, namun lebih  memperhatikan  kualitas,” ujarnya. [fru]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist