Jadi Peserta MasterChef Indonesia, Pak Cik Adi Ikut Buat Bangga Tanah Datar

Penulis: Agg

Berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini: Suhaidi Jamaan langsung populer setelah menjadi peserta MasterChef season 8.

Batusangkar, Padangkita.com – Suhaidi atau Adi, 41 tahun bernama lengkap Suhaidi Jamaan langsung populer setelah menjadi peserta MasterChef season 8 yang tayang di RCTI. Apalagi di kampung halamannya, di Tanah Datar, Sumatra Barat (Sumbar).

Adi tinggal di Jorong Guguak, Nagari Pariangan, Kecamatan Pariangan, Tanah Datar. Ia lama merantau ke Malaysia, sehingga di kampung ia disapa dengan Pak Cik Adi. Di Malaysia, Adi memang pernah menjadi kepala juru masak salah satu restoran, sebelum akhirnya menikah dan tinggal di kampung halamannya. Di kampung, Adi menghidupi keluarga dari Bertani cabai.

Adi yang otomatis ikut membuat kampung halamannya terkenal, terutama Tanah Datar, menyita perhatian Wakil Bupati Richi Aprian. Selasa (8/6/2021), Richi dan istri, Patty Aprian mengunjungi keluarga Adi. Kedatangan Richi untuk memberikan motivasi dan dukungan bagi Adi dan keluarga.

“Kunjungan kami (Pemerintah Daerah) memberikan motivasi sekaligus dukungan. Bapak Bupati dan ibu juga titip salam dan mengucapkan selamat. Kepada keluarga Uda Adi, kami berpesan untuk tetap semangat dan terus berdoa guna kesuksesan Uda Adi saat berjuang di MasterChef Indonesia,” ujar Richi.

Richi menyampaikan Adi bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi generasi muda lainnya.

“Berasal jauh dari pusat kota namun berjuang untuk sukses di ibu kota membawa nama Tanah Datar di level nasional, bisa menjadi inspirasi bagi dan motivasi generasi muda Tanah Datar. Mari kita doakan Uda Adi mencapai hasil maksimal,” tutur Richi.

Ia mengaku bangga ketika pertama kali mendengar salah satu putra daerah Tanah Datar bisa berlaga di MasterChef Indonesia dari istrinya, Patty Aprian. Kebetulan, Patty juga alumni MasterChef Indonesia season 3 tahun 2013.

“Dengan ikut sertanya Uda Adi di ajang yang bergengsi ini, tentu menjadi promosi luar biasa bagi Tanah Datar di level nasional. Untuk itu kami (Pemerintah Daerah) sangat berterima kasih. Banyak orang tahu Istano Basa Pagaruyung, tetapi ada yang tidak tahu kalau itu berada di Tanah Datar,” ujar Richi.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Yayasan Sumatera Valounteer yang ikut berjuang dari awal membantu Adi ikut audisi MasterChef Indonesia.

Terpopuler