Jackie Chan Dikabarkan Akan Lelang Dua Apartemen Mewah, Bangkrut?

Penulis: Putri

Berita artis terbaru: Jackie Chan dikabarkan akan lelang dua apartemen mewah miliknya di Beijing lantaran bermaslaah atas kepemilikan.

Padangkita.com – Belum lama ini, aktor laga Jackie Chan dikabarkan tersandung masalah yang membuat dirinya terpaksa melelang dua apartemen mewah miliknya.

Pasalnya, apartemen yang terletak di Beijing, China itu miliki maslaah atas kepemilikan.

Baca juga: 2 Kali Menang Lotre Miliaran, Pria Ini Hidup Sejahtera Sampai Tua

Apartemen itu sendiri telah ditempati Jackie Chan selama hampir 10 tahun. Jackie Chan dilaporkan terlibat perselisihan tentang kepemilikan properti mewah yang berada di distrik pusat kota Dongcheng.

Menurut laporan sejumlah media di Tiongkok, dua properti itu berada di blok lelang sebagai satu lot gabungan. Kedua apartemen itu dibeli Jackie Chan dengan harga awal US$ 10,5 juta atau sekitar Rp152 miliar.

Dilansir dari SCMP pada Senin, (31/8/2020), keluarga Jackie Chan telah tinggal di tempat tersebut sejak tahun 2007 lalu. Di salah satu situs properti Tiongkok, apartemen itu akan mulai di lelang pada 28 September 2020 pukul 10.00 pagi.

Sementara harga properti tersebut diperkirakan mencapai US$ 14,6 juta atau sekitar Rp 212 miliar. Meski baru diumumkan, ternyata telah ada lebih dari 600 pendaftar yang berminan untu membeli hunian milik Jackie Chan itu.

Hunian dengan luas gabungan mencapai 1.217 meter persegi ini dibeli aktor Rush Hour itu dari pengembang properti Beijing, Yujia Real Estate pada akhir 2007 lalu.

Dua apartemen tersebut dibeli Jackie Chan seharga US$ 4,9 juta atau sekitar Rp71 miliar. Sebagian dari dana tersebut ditutupi oleh biaya yang diterima Jackie Chan untuk pekerjaan promosinya dengan Yujia Real Estate.

Baca juga: Viral, Seperti Tren Baru Lima ASN Ini “Nambah” Suami

Namun belakangan baru diketahui pengembang itu tidak secara resmi mengajukan untuk mengalihkan hak properti kepada aktor tersebut.

Pengembang properti Beijing lainnya yakni Tenhong Real Estate Group langsung mengajukan arbitrase terhadap Yujia Real Estate atas sengketa utang.

Terpopuler

Add New Playlist