Kata Gubernur Sumbar Soal Pulau di Mentawai Dijual: Boleh, Asalkan Tidak ke Orang Asing

|
Editor: Rina Akmal

Berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini: Menurut Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, jual beli pulau diperbolehkan. Dengan catatan, pulau tersebut tidak dijual ke orang asing

Padang, Padangkita.com– Menurut Gubernur Sumatra Barat (Sumbar) Irwan Prayitno, jual beli pulau diperbolehkan. Dengan catatan, pulau tersebut tidak dijual ke orang asing.

hal tersebut disampaikan menanggapi beredarnya informasi, salah satu pulau yang ada di Kabupaten Kepulauan Mentawai dijual di situs www.privateislandsonline.com.

“Saya baru tahu. Saya belum mendapatkan informasi soal penjualan pulau itu,” ujarnya, Senin (8/2/2021).

Menurut Irwan, jika pulau tersebut dijual ke orang Indonesia, maka diperbolehkan. Yang tidak boleh, pulau tersebut dijual ke orang di luar Indonesia.

“Tapi, kalau keluar, kan ada aturannya. Rasanya tidak boleh dijual ke orang luar,” jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, salah satu pulau di Kepulauan Mentawai ditawarkan di situs www.privateislandsonline.com. Hingga hari ini, Selasa (9/2/2021), situs tersebut masih bisa diakses.

Di situs tersebut terdapat foto Pulau A-Frames dengan keterangan Indonesia, Asia, harga sesuai permintaan. Kemudian, disebutkan pula, Pulau A-Frames merupakan salah satu pulau selancar terindah di dunia.

Baca juga: Bantah Ada Penjualan Pulau, DKP Sumbar: Tidak Ada Pulau A-Frames di Mentawai

“Pulau A-Frames (nama asli, “Pulau Panangalat”) terletak 25 kilometer sebelah utara ibu kota Mentawai (Tua-Pejat) dan merupakan rumah dari rangkaian pulau selancar paling terkenal di dunia, ‘Tempat bermain’. Naik taksi air selama 25 menit dari pusat kota Tua-Pejat membawa Anda ke Pulau A-Frames. Pulau itu berada di sisi yang dilindungi,” tertulis di situs itu. [rna]


Baca berita Padang hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist