Inilah Manfaat Menyimpan Air dalam Kendi

Info kesehatan terbaru: Nyata inilah segudang manfaat air yang tersimpan dalam kendi yang memiliki sensasi dingin.

Padangkita.com- Mungkin banyak yang merasa penasaran mengapa air di dalam kendi bisa terus merasa dingin walau telah tersimpan cukup lama.Ternyata air yang berada di dalam kendi yang terbuat dari tanah liat ini juga memiliki segudang manfaat.

Maka tak heran jika masyarakat di pedesaan pada zaman dahulu menggunakan kendi sebagai tempat air minum mereka.

Baca Juga

Melansir berbagai sumber, ternyata inilah beberapa rahasia mengapa air yang berada di dalam kendi selalu merasa dingin walau tidak diberi es.

Ternyata hal ini disebabkan karena suhu dingin yang berasal dari air yang menguap melalui pori-pori karena bahan kendi yang berasal dari tanah liat.

Baca juga: Ini Wanita Tercantik Menurut Ariel NOAH, Bukan Luna Maya dan Sophia Latjuba

Maka dari itu jika nantinya saat proses penguapan di mana pelepasan kalor membuat air di dalam kendi menjadi lebih dingin secara alami.

Rasa dingin yang ditimbulkan juga sangat berbeda jauh dengan proses serupa dengan menggunakan es batu atau disimpan di kulkas. Tak heran jika air di dalam kendi baik untuk tenggorokan karena suhunya tidak sekuat dari yang dihasilkan oleh lemari es.

Selain itu mengkonsumsi air yang tersimpan dalam Kendi memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan tubuh.

1. Menjaga keseimbangan tubuh

Disebutkan jika air yang memiliki kadar pH seimbang karena tersimpan dalam kendi yang terbuat dari tanah liat biasa memiliki sifat basa.

Sementara tubuh manusia memiliki sifat asam, Maka dari itu dengan adanya kandungan alkaline yang dihasilkan dari kendi bisa membuat air memiliki kadar pH yang seimbang.

Ini sangat bermanfaat untuk menjaga keseimbangan tingkat keasamannya dan juga mengatasi masalah perut karena pertemuan kedua zat tersebut.

Terpopuler

Add New Playlist