Inilah Amelia Taylor, Bayi Terkecil di Dunia, Saking Kecilnya, Muat Dalam Cangkang Telur Ayam

Penulis: Wina

Berita viral terbaru dan berita trending terbaru: Inilah bayi terkecil di dunia yang ukurannya sama besar dengan telur ayam.

Padangkita.com – Normalnya, manusia terlahir ke dunia setelah dirinya berada di dalam kandungan selama sembilan bulan. Namun tidak dengan bayi unik dan terkecil di dunia ini. Bayi tersebut bernama Amelia Taylor.

Pada tahun 2006 silam, publik digemparkan dengan lahirnya seorang bayi dengan berat 289 gram dan panjang 25 sentimeter. Bayi tersebut bernama Amelia Taylor.

Amelia Taylor dinobatkan sebagai bayi terkecil di dunia yang berasal dari Miami, Florida, Amerika Serikat. Amelia segera lahir ke dunia saat dirinya masih 27 minggu atau sekitar 6 bulan di dalam kandungan sang ibunda.

Lantas, inilah kisah Amelia yang dilahirkan dalam keadaan yang sangat mini.
Awalnya dokter berencana membiarkan Amelia Taylor berada selama 27 minggu di dalam kandungan.

Cara ini diharapkan dapat membuat kelangsungan hidup bayinya akan meningkat.

Namun rupanya kondisi ibu Amelia tidak memungkinkannya untuk mengandung terlalu lama.

Dalam keadaan mendesak dokter harus segera mengeluarkan bayi Amelia dari dalam perut ibunya. Oleh karena ukuran tubuhnya yang mungil itu, Amelia kemudian memecahkan rekor dunia bayi paling kecil.

Bahkan saking kecilnya tubuh Amelia saat dilahirkan, ia muat dalam cangkang telur ayam. Bahkan menurut dokter, Amelia kemungkinan sulit untuk bertahan hidup.

Namun berkat orang tuanya yang tak pernah putus asa dan ingin merawatnya. Akhirnya, Amelia pun tumbuh dengan baik hingga dirinya kini telah beranjak remaja.

Terpopuler