Ini yang Terbakar di Gudang PLTU Sawahlunto, Api Baru Dapat Dijinakkan 3,5 Jam

Penulis: Muhammad Aidil

Berita Sawahlunto hari ini dan berita Sumbar hari ini: Gudang Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sawahlunto di Kecamatan Talawi hangus terbakar.

Sawahlunto, Padangkita.com – Kebakaran menghanguskan gudang barang bekas di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Ombilin di Desa Sijantang Koto, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto pada Rabu (17/2/2021) siang. Api baru bisa dijinakkan hingga 3,5 jam lamanya.

Kepala Bidang (Kabid) Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Sawahlunto, Indra mengatakan, pihaknya mengerahkan dua unit armada ke lokasi kejadian.

“Kebetulan mobil pemadam hanya ada empat, dua lagi dalam perbaikan, sehingga hanya dua unit yang kami kerahkan,” kata Indra saat dihubungi Padangkita.com via telepon.

Indra mengatakan, untuk memadamkan api, pihaknya membutuhkan waktu hingga 3,5 jam lamanya. Rinciannya, dua jam untuk pemadaman dan sisanya untuk proses pendinginan.

Berita Sawahlunto hari ini dan berita Sumbar hari ini: Gudang Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sawahlunto di Talawi hangus terbakar.
Proses pemadaman api di PLTU Ombilin di Desa Sijantang Koto, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto pada Rabu (17/2/2021) siang. [Foto: Damkar Kota Sawahlunto]
“Anggota kami kerahkan ada sekitar satu pleton atau 30 orang dengan estimasi waktu dari pusat kota ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) itu 12 menit,” ujarnya.

Namun, Indra belum mau menjelaskan kronologi dan penyebab kebakaran di bangunan milik PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) tersebut.

Baca juga: Gudang PLTU di Sawahlunto Hangus Terbakar

“Kami tidak bisa menjelaskannya soal (kronologi) itu, biar polisi yang menjelaskannya, yang jelas pada saat pemadaman, kami juga dibantu oleh pihak PLTU,” ujarnya. [pkt]


Baca berita Sawahlunto hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist