Ini Upaya Pemko Padang Cegah Maksiat di Kalangan Remaja saat Malam Tahun Baru 

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Untuk mencegah terjadinya maksiat dan perbuatan sia-sia saat malam pergantian tahun, Pemerintah Kota Padang mengeluarkan imbauan bagi para pelajar untuk mengikuti kegiatan di masjid.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi mengungkapkan bahwa lewat Dinas Pendidikan pihaknya telah mengeluarkan surat imbauan agar para pelajar SD dan SMP untuk mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di Masjid.

“Nanti kegiatan ini dipusatkan di rumah Wali Kota, jadi para pelajar ini akan mendengar tausiyah secara virtual dari masjid dan musala di sekitar rumah mereka yang terhubung ke kegiatan di Palanta,” terangnya pada Padangkita.com, Selasa (27/12/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan, selain mendengarkan tausiyah, nanti juga akan dilakukan pemutaran film bertema islam serta juga ada kuis yang akan diberikan oleh Wali Kota Padang.

“Nanti pak Wali akan beri pertanyaan, nah bagi siswa yang bisa menjawab akan dapat doorprize. Mereka yang berhasil menjawab akan dicatat nama, alamat dan sekolahnya lalu akan dikirim hadiah,” sambung mantan kepala BPBD Padang tersebut.

Untuk kegiatan tersebut, pihaknya telah menyiapkan kapasitas partisipan hingga 1000 peserta.

“Nanti para pelajar ini akan ikut kegiatan ini lewat aplikasi zoom dari masjid atau Musala di sekitar rumah mereka. Kita siapakan total bisa untuk 1000 partisipan masjid dan Musala,” terangnya.

Sementara itu, untuk murid tingkat SMA sederajat pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Provinsi untuk mengeluarkan imbauan yang sama.

Baca JugaIngin Malam Tahun Baru di Pantai Padang, Perhatikan Tiga Hal Penting Ini 

“Kalau untuk tingkat SMA tentu di bawah naungan Provinsi. Kita telah lakukan kordinasi agar para pelajar tingkat SMA untuk ikut serta nantinya,” pungkasnya. [hdp]

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist