Ingin Malam Tahun Baru di Pantai Padang, Perhatikan Tiga Hal Penting Ini 

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Pantai Padang diprediksi akan jadi salah satu spot utama bagi masyarakat maupun wisatawan untuk melewati malam pergantian tahun.

Terlebih dalam dua tahun belakang masyarakat dan wisatawan tidak bisa menikmati malam pergantian tahun akibat pandemi.

Bagi masyarakat maupun wisatawan yang ingin menghabiskan malam pergantian tahun di Pantai Padang, perhatikan sejumlah hal berikut agar terhindar masalah atau hal-hal yang tidak diinginkan.

1. Rekayasa Lalu Lintas 

Menghadapi malam pergantian tahun di Pantai Padang, Kepolisian Resor Kota (Polresta) Padang akan menerapkan rekayasa lalu lintas di kawasan wisata tersebut.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Padang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Alfin mengatakan bahwa pada malam pergantian tahun nantinya lalu lintas kawasan Pantai Padang hanya satu arah.

“Nanti untuk jalur masuk ke Pantai Padang hanya dari Simpang Masjid Al Hakim dan Simpang Olo Ladang saja. Sementara untuk pintu keluarnya di Simpang NPM saja,” terangnya Senin (26/12 /2022).

Lebih lanjut ia mengatakan, rekayasa lalu lintas ini akan diberlakukan mulai Sabtu 31 Desember 2022 pada pukul 16.00 WIB hingga 1 Januari 2023 pukul 01.00 WIB.

2. Nomor Pengaduan

Beberapa waktu lalu, Dinas Pariwisata Kota Padang telah kembali membuka nomor pengaduan untuk wisatawan terkait dengan keluhan pariwisata.

“Wisatawan bisa menyampaikan informasi maupun aduan terkait kepariwisataan dengan mengirimkan pesan WhatsApp ke nomor 085174062266,” ujar Kepala Bidang Destinasi Diko Riva Utama pada Padangkita.com.

Walaupun nomor tersebut fokus di bidang wisata, tetapi nantinya jika ada keluhan yang ternyata bersentuhan atau bersangkutan juga dengan bidang lain maka akan diteruskan ke OPD terkait.

Sementara jika masyarakat menjadi korban tindakan pungli di tempat wisata atau dimanapun saat di Padang juga bisa melaporkan pesan atau WhatsApp ke nomor pengaduan 08116607555.

3. Posko Pengamanan

Untuk pengamanan perayaan natal 2022 dan tahun baru 2023, Polresta Padang akan mengerahkan 500 personel yang juga akan ditempatkan di sejumlah Pos Pengamanan dan Pelayanan di beberapa lokasi strategis.

Untuk kawasan Pantai Padang terdapat dua Posko Pengamanan yang berada di dua lokasi berbeda yakni di depan Danau Cimpago atau tepat sebelah jembatan Muaro Lasak dan satu lagi di depan Masjid Al Hakim Pantai Padang.

Baca JugaIni Rekomendasi Lima Pilihan Tempat Lewatkan Malam Tahun Baru di Padang 

Di Posko pengaman tersebut selain petugas kepolisian yang berjaga juga ada personel TNI, Dishub, Satpol PP hingga petugas medis yang siap membantu. [hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist