Ini Strategi NA-IC Pulihkan Ekonomi di Tengah Pandemi

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Akibat Pandemi Corona perekonomian di tanah air merosot, termasuk di Sumatra Barat (Sumbar). Menghadapi hal itu, Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar nomor urut 2, Nasul Abit-Indra Catri telah menyusun strategi.

“Sektor ekonomi masuk dalam program unggulan yang menjadi tugas kami jika terpilih nanti,” ujar Calon Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga

Dia menegaskan, beberapa program unggulan pasangan NA-IC, di antaranya menciptakan kepastian hukum iklim investasi daerah, mendorong dan memfasilitasi peningkatan kinerja ekspor serta nilai tambah, terutama komoditas unggulan.

Kemudian, pasangan ini juga akan melibatkan organisasi pelaku usaha untuk menciptakan iklim usaha kondusif dan tim promosi potensi dan peluang investasi daerah hingga tingkat internasional.

“NA-IC juga akan menyalurkan bantuan langsung tunai dan bantuan sosial bagi masyarakat yang membutuhkan,” tegasnya.

Dijelaskan Nasrul, perekonomian merupakan sektor yang penting untuk dipulihkan. Karena sektor tersebut sangat berkaitan dengan sektor lainnya, seperti pertanian, pariwisata, koperasi, dan UMKM.

Adanya Pandemi Corona, jelasnya, perekonomian di Indonesia termasuk Sumbar menjadi terganggu.

Sementara itu, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Sumbar, pada triwulan II 2020, ekonomi anjlok hingga minus 4,91 persen.

“Namun, karena Sumbar memiliki sumber daya alam yang bagus dan menghasilkan komoditas yang mampu mencukupi kebutuhan masyarakat, dampaknya masih bisa dikendalikan,” paparnya.

Baca juga: Cukup Didukung Gerindra, Andre Rosiade Optimistis Nasrul Abit-Indra Catri Menang Pilgub Sumbar

Nasrul Abit juga berharap dan berdoa semoga Pandemi Corona bisa segera mereda dan berlalu. [Inf]

Terpopuler

Add New Playlist