Ini Nominal Uang yang Didapat Penerima Beasiswa SAGA-SAJA dan Aturannya 

Penulis: Isran Bastian

Pariaman, Padangkita.com – Pemko Pariaman fokus pada program pengentasan kemiskinan di daerah itu. Untuk bidang pendidikan salah satu upaya yang dilakukan dengan peningkatan pendidikan vokasi yang dituangkan dalam program unggulan Satu Keluarga Satu Sarjana (SAGA-SAJA).

Pendaftaran calon penerima beasiswa SAGA-SAJA telah dibuka oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga setempat lewat penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022/ 2023. Untuk jadwal dan tempat pendaftaran, pendaftaran mulai tanggal 23 Februari s.d 23 Maret 2022 pada link  bit.ly/SagaSaja2022.

Calon penerima beasiswa bisa memilih kampus baik di wilayah Sumbar dan pulau Jawa yang telah bekerjasama dengan Pemko Pariaman.

Baca Juga: Beasiswa Kuliah SAGA-SAJA Pemko Pariaman Kembali Dibuka, Cek Syarat dan Informasi Lengkapnya 

Jika kamu lolos seleksi beasiswa SAGA-SAJA lalu apa saja yang akan kamu dapatkan lewat beasiswa kebanggaan Pemko Pariaman ini? Berikut rinciannya:

Bagi calon mahasiswa yang lulus tes administrasi dan tes akademik akan mendapatkan bantuan pendidikan dari Pemerintah Kota Pariaman berupa Uang SPP dan uang bulanan (Rp 500.000,-/bulan/mahasiswa untuk Perguruan Tinggi di dalam Provinsi Sumatera Barat dan Rp 2.500.000,-/bulan mahasiswa untuk Perguruan Tinggi di luar Provinsi Sumatera Barat).

Uang SPP Semester I dan uang bulanan selama 6 bulan (1 semester) akan dibayarkan langsung setelah lulus seleksi akademik pada masing-masing Perguruan Tinggi. Uang SPP semester II-VI/VIII dan uang bulanannya akan dibayarkan dengan persyaratan IPK Mahasiswa semester sebelumnya minimal 2,75, apabila IPK mahasiswa tersebut kurang dari 2,75 maka SPP akan ditanggung oleh mahasiswa dan tidak mendapatkan uang bulanan selama 6 bulan (1 semester).

Akan tetapi apabila mahasiswa tersebut tidak mendapatkan IPK minimal 2,75, maka SPP dan uang bulanan akan dibayarkan untuk semester berikutnya.

Baca Juga: Megah, Genius Umar Resmikan Lapangan Persikatim

Apabila mahasiswa mendapatkan IPK per semester  3,75, maka Pemerintah Kota Pariaman akan memberikan Reward sebesar Rp 1.000.000,- , Uang SPP Semester I – III, uang bulanan semester I – III serta Reward semester I – III dibayarkan oleh BAZNAS Kota Pariaman, sedangkan Uang SPP Semester IV-VI/VIII, uang bulanan semester IV-VI/VIII serta Reward Semester IV-VI/VIII, ditanggung oleh APBD Kota Pariaman. [*/isr]

Terpopuler

Add New Playlist