Ini Empat Kapolres di Sumbar yang Diganti, Satu Dievaluasi Jadi Pamen di Polda

Penulis: Fuadi Zikri

Padang, Padangkita.com – Mutasi kembali bergulir di tubuh Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Sejumlah perwira menengah hingga tinggi berganti, termasuk di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar).

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol Setefanus Satake Bayu Setianto mengatakan, di Polda Sumbar sendiri ada empat perwira menengah (Pamen) yang berganti. Mereka semua saat ini menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres).

“Yang dimutasi itu Kapolres Tanah Datar, Dharmasraya, Pariaman, dan Kapolres Padang Pariaman,” ujar Satake, Sabtu (18/12/2021).

Ia merinci, Kalpolres Tanah Datar, AKBP Rokhmad Hari Purnomo mutasi sebagai Kasubbagrenpers Bagren Rojianstra SSDM Polri. Ia digantikan oleh Kasubditgakkum Ditpolairud Polda Sultra, AKBP Ruly Indra Wijayanto.

Kemudian, Kapolres Dharmasraya, AKBP Anggun Cahyono dimutasi sebagai Kapolres Sarolangun, Polda Jambi dan digantikan oleh Kasisidik Subditgakkum Ditpolair Korpolairud Baharkam Polri, AKBP Nurhadiansyah.

Selanjutnya, Kapolres Pariaman, AKBP Deni Rendra Lesmana diangkat menjadi Kabagpsi Rosdm Polda Maluku dan digantikan oleh Kabusbdit IV Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, AKBP Abdul Aziz.

“Kapolres Padang Pariaman, AKBP Dian Nugraha dicopot dan kini sebagai Pamen Polda Sumbar karena dalam rangka evaluasi jabatan. Dia digantikan oleh Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Sumbar, AKBP Mohammad Qori Oktohandoko,” ujar Satake.

Baca juga: Kapolres Padang Pariaman dan Wakapolresta Padang Diperiksa, Kabid Humas Polda: Masalah Internal

Satake menambahkan, mutasi ini didasarkan pada Surat Telegram Nomor ST/2570/XII/KEP.2021 yang terbit pada Jumat (17/12/2021) lalu dan ditandatangani oleh Asisten SDM Kapolri, Irjen Wahyu Widada. [mfz/pkt]

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist