Ini Dia Sejumlah Event yang Siap Sambut Perantau Pulang ke Padang 

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Pemerintah Kota (Pemko) Padang telah menyiapkan sejumlah event menarik di bulan April mendatang, yang bertepatan dengan Ramadan dan Idulfitri mendatang.

Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar berharap para perantau yang biasanya pulang ketika akan lebaran tersebut, bisa senang karena disuguhi berbagai event tersebut.

“Tentunya kita ingin para perantau merasa senang saat pulang kampung nanti. Apalagi itu momen yang telah ditunggu-tunggu,” ungkapnya dilansir Sabtu (14/1/2023).

Lebih lanjut ia mengatakan, salah satu event menarik yang akan disuguhi saat libur Idulfitri adalah Festival Muaro yang terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan.

“Kalau saat momen libur lebaran, di kalender wisata kita telah menyiapkan Festival Muaro yang nantinya ada berbagai acara seperti selaju sampan, festival bakcang dan lamang baluo, festival marandang, serta fashion carnaval,” sambungnya.

Untuk kegiatan tersebut nantinya akan dilaksanakan atau di pusatkan di kawasan Muaro serta di bawah Jembatan Siti Nurbaya Padang.

“Sesuai dengan nama kegiatannya, maka event tersebut kita selenggarakan di Muara dan Jembatan Siti Nurbaya, karena juga merupakan ikon wisata kota Padang,” terangnya.

Pihaknya memprediksi, jumlah kunjungan wisatawan serta perantau yang datang ke Padang akan melonjak dari tahun sebelumnya.

“Saat libur lebaran tahun 2022 saja, sebanyak 1,2 juta wisatawan berkunjung ke Padang, dimana perputaran uang ketika itu mencapai Rp72 miliar. Kita optimis di lebaran tahun ini jauh lebih banyak dan besar lagi karena kondisi sudah sangat membaik dan tidak adalagi pembatasan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan Calendar of Event Pariwisata 2023 kota Padang, ada enam acara yang akan dihelat selama Bulan April yang bertepatan dengan Ramadan dan Idulfitri.

Baca JugaLaunching Calendar of Event, Pemko Padang Hadirkan 46 Event Sepanjang 2023 

Festival Muara, Festival Bongsai, Festival Selaju Sampan, Fastival Fashion Carnaval, Festival Marandang dan Padang Ekraf. [hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

Add New Playlist