Ini Daftar Pemenang Lomba Pekan Muharam Sumbar 2021

Penulis: Redaksi

Padang, Padangkita.com – Lomba Pekan Muharam Sumbar 2021 telah selesai dilaksanakan. Kegiatan yang diadakan Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) itu diharapkan mampu memberikan motivasi dan dorongan bagi siswa untuk mencapai prestasi.

“Memang inilah fungsi dari lembaga atau organisasi pendidikan untuk memberikan motivasi dan dorongan bagi siswa agar menjadi pribadi yang berkualitas, berkapasitas dan mencapai prestasi,” kata Gubernur Sumbar Mayeldi Ansharullah saat penyerahan hadiah untuk pemenang Lomba Pekan Muharam Sumbar 2021, pada kategori lomba baca puisi muhasabah dan lomba azan di Auditorium Gubernuran, Rabu (6/10/2021).

Dengan motivasi, kata Mahyeldi, keinginan siswa untuk terus memperbaiki diri menjadi yang terbaik akan terbentuk. Persaingan dalam konteks positif tersebut akan menjadi dorongan yang baik sehingga perlu untuk terus diterapkan.

Selain siswa, AGPAII juga harus mampu memberikan dorongan dan motivasi bagi guru-guru untuk tidak kalah dari siswa dan ikut meningkatkan kamampuan diri.

“Guru yang baik dan berkualitas akan menghasilkan siswa yang memiliki kemampuan baik pula. Karena itu asosiasi juga harus memperhatikan guru-guru,” ujarnya.

Lomba Pekan Muharam Sumbar 2021 diikuti sebanyak 500 orang peserta dilaksanakan secara virtual berasal dari kabupaten/kota se-Sumbar. Para pemenang lomba berjumlah 18 orang pada kategori SD, SMP dan SMA.

Lomba baca puisi muhassabah tingkat SD: Juara 1 Husna Ummi Sathirah (SDIT Adzkia 2 Padang); Juara 2 Gitzara Maharani (SDN 06 Durian Tarung Sangir, Solok Selatan); Juara 3 Sefina Minola Qa (SDIT Syahiral Ilmi Bukittinggi).

Tingkat SMP: Juara 1 Balqis Putri Zandra Deka (MTsS PPP Syekh Muhammad Muhsin); Juara 2 Aisyah Vandamar Amri (SMP Adabiah Kota Padang); Juara 3 Fadilah Moza Ariani (SMP Adabiah Kota Padang).

Tingkat SMA: Juara 1 Suraya Fitria Elsyaf (SMA Plus Subulussalam Padang Pariaman); Juara 2 Alifatul Fildzah Hakim (MAN 2 Agam}; Juara 3 Vauziah Agustin (SMAN 5 Kota Padang).

Lomba Azan, tingkat SD: Juara 1 Adib Arja Pratama (SDIT Kautsar Ilmi Sijunjung); Juara 2 Hamzah Putra Dwi Agung (SDN 20 Kurao Pagang Kota Padang); Juara 3 Hamiid Hizbullah (SDN 43 Padang).

Tingkat SMP: Juara 1 Numaharvi (SMP Adabiah Padang); Juara 2 Arfan Tribudiman (SMPN 5 Padang); Juara 3 Abdul Hakim Al Mubarak (SMP Perguruan Islam AR-Risalah).

Tingkat SMA: Juara 1 Ahmad Habibi (MAN Kota Pariaman); Juara 2 Putra Dwi Wahyu (MAN 1 Kota Padang); Juara 3 Juliadi (SMKN 1 Kota Pariaman). [*/pkt]

Terpopuler