Ini Ciri-Ciri Pelaku yang Meletakan Benda Diduga Bom di Lapas Padang

Penulis:
Tim penjinak bom Polda Sumbar mengamankan benda yang diduga berisi bom di Lapas Muaro Padang (Foto: aidil sikumbang)

Padangkita.com – Dalam pantauan kamera Closed Circuit Television (CCTV) kardus yang diduga berisi bom diduga diletakan oleh seseorang yang tidak dikenal.

Kombes Pol Chairul Aziz, Kapolrestas Padang mengatakan kardus tempat menyimpan kipas angin yang belum diketahui isinya tersebut didapati oleh petugas jaga sekira pukul 23.30 WIB.

“Kalo kita liat dari CCTV ada seseorang yang manaruh di sana (lapas),” katanya kepada wartawan, Kamis (22/06/2017).

Namun polisi belum menyatakan akan memproses atau melakukan pengamanan terhadap pelaku yang meletakan kardus di depan lapas tersebut.

Baca Juga: Benda Diduga Bom Diamankan dari Lapas Padang

Dari rekaman cctv, kardus tersebut sengaja diletakkan oleh orang tidak dikenal yang menggunakan celana pendek sebelum akhirnya meninggalkan lokasi.

Kapolrestas Padang mengatakan benda tersebut sudah diamankan dan untuk sementara diteliti dan diproses identifikasi di markas Brimob Polda Sumbar.

“Sudah dimankan. Untuk sementara di markas Brimob Polda Sumbar untuk diproses identifikasi,” katanya, Kamis (22/6/2017) dinihari.

Meski tidak sempat membuat panik warga binaan, temuan benda mencurigakan itu membuat jalan di depan Lapas Muaro Padang sempat ditutup selama satu jam.

(Aidil Sikumbang)

Terpopuler

Add New Playlist