Ini Cara Jitu Biar Anak Gak Main HP Lagi

Penulis: Wina

Padangkita.com – HP atau ponsel merupakan barang yang sudah tak asing lagi di zaman know ini. Hampir semua orang kini sudah menggunakan HP. Bahkan HP kini sudah menjadi kebutuhan pokok bagi orang di berbagai belahan dunia.

Apa lagi di masa pandemi ini. Handphone merupakan jalan pintas dan juga solusi yang dapat dilakukan agar bisa tetap bisa melanjutkan kegiatan sebagaimana mestinya.

Baca Juga

Di masa pandemi ini, semua pelajar sudah menggunakan HP untuk proses pembelajaran. Atau yang kini dikenal dengan proses pembelajaran secara daring.

Handphone memang memiliki dampak positif dalam kelangsungan hidup manusia. Namun, HP juga memiliki banyak dampak negatif bagi manusia. Terlebih bagi mereka yang belum cukup umur untuk menggunakannya.

Di zaman kini, tak sedikit anak-anak balita yang sudah memiliki HP. Jika tak diperhatikan, maka Hp akan bisa berdampak jelek bagi seorang anak.

Lantas, jika anak sudah kecanduan bermain HP, bagaimanakah cara untuk memberhentikannya? Adakah solusi untuk anak-anak yang kecanduan bermain Hp, terutama bermain game agar tidak bermain HP lagi?

Sebuah tips yang diberikan oleh ibu-ibu ini mungkin bisa dicoba agar si anak tak berani lagi bermain Hp sembarangan. Sebuah video diunggah oleh akun @simarmarta lewat aplikasi TikTok yang memperlihatkan cara jitu biar anak tak mau main hp lagi.

Inilah cerita sekaligus tips dari ibu-ibu agar anaknya tidak mau bermain hp lagi.

“Ceritanya dia mau bermain game, tpi gak dibolehin, Tiba-tiba ada pesan masuk, langsung dia kasih hp ke mamanya” tulis akun tersebut.

Baca juga: Suka Bermain Game di Ponsel, Anak Ini Justru Ketakutan Karena Ulah Sang Ibu

“Jadi biar dia gak main hp, terus mamanya terpaksa bohong dan bilang kalau pesan itudari penculik anak2” tambahnya.

Terpopuler