Ini 7 Tips Liburan Murah ke Padang ala Pemula

Penulis: Julia Fitri

Padang, Padangkita.com – Jika Anda ingin liburan murah ke Padang, tentu banyak hal yang harus dipersiapkan.

Sebagai pemula dalam menyusun rencana perjalanan ke daerah ini, Anda harus bisa belajar cepat.

Baca Juga

Untuk membantu Anda, ini tujuh tips untuk anda.

Buat perencanaan budget Jauh – jauh hari sebelum berangkat

Bila ingin irit, tentu Anda harus buat perencanaan yang matang. Bagi Anda yang membuat rencana matang, Anda bisa dari jauh hari mengumpulkan data penting sebelum memutuskan untuk wisata.

Hal seperti tempat menginap mana di Padang yang dekat lokasi wisata dan harganya tetap terjangkau.

Pilihan tempat wisata mana yang paling populer dan wajib dikunjungi.

Bawaan apa saja yang wajib dibeli sebelum berangkat dan masih banyak hal lain bisa dipersiapkan lebih matang dan mengirit biaya daripada mendadak.

Pergi berombongan lebih irit

Jalan – jalan tentu lebih seru jika rombongan. Jika ingin liburan murah ke Padang, hal ini juga berlaku. Jika Anda merencanakan pergi bersama, biaya yang harusnya ditanggung satu orang bisa dibagi tergantung jumlah rombongan.

Banyak juga paket perjalanan ke Padang yang menyediakan harga khusus untuk rombongan empat orang. Jika ingin murah dan ramai, pilihan ini tentu tidak boleh dilewatkan.

Bagi Anda yang tidak suka pakai paket perjalanan, pilihan rombongan tetap bermanfaat lho.

Bayangkan untuk menginap. Jika Anda pesan satu kamar satu orang tentu harga bisa mahal. Tapi jika Anda pergi bertiga misalnya, satu ruangan ini bisa digunakan istirahat 3 orang sekaligus. Pembagian bisa 2 orang di kasur dan 1 orang di sofa. Hal ini tentu bisa lebih murah daripada satu kamar satu orang.

Pilihan transportasi cukup angkutan umum

Jika ingin keliling kota Padang dengan murah, Anda disarankan untuk memanfaatkan angkot yang ada di sini. Angkot ini harganya murah dan tersebar di jalan – jalan besar di seluruh Padang.

Menggunakan kendaraan ini tentu bisa jadi pengalaman tersendiri bagi Anda yang ingin merasakan petualangan dan interaksi dengan warga lokal.

Makan di warung Padang

Jika datang ke Padang, silahkan makan di Warung Padang sampai puas. Di area sini, banyak tersebar tempat makan Padang dengan harga yang lebih miring dibandingkan banyak daerah lain.

Liburan Murah ke Padang tentu lebih puas jika bisa makan hidangan otentik-nya dengan harga super miring. Makan sekali kenyang di sini hanya perlu keluar 10 sampai 15 ribu saja.

Harga ini tentu sangat murah dan meringankan biaya makan Anda selama ada di Padang!

Pilih tempat – tempat wisata Padang murah meriah

Di Padang, Anda bisa pilih tempat liburan murah dan bahkan gratis tiket masuk. Sebagai contoh saja Bukit Padang, Pantai Air Manis dan Taman Wisata Banto Rayo Kato.

Tempat ini memiliki tiket masuk yang murah sekitar 5 ribu Rupiah atau bahkan tidak ditarik sama sekali.

Agar puas, Anda juga jangan kunjungi satu tempat saja saat berada di area itu. Pastikan juga cari tempat menarik di sekitar area wisata yang bisa didatangi dengan jalan kaki. Hal seperti wisata kuliner ataupun wisata budaya biasanya bisa ditemukan di area itu tanpa tambahan biaya untuk transport-nya!

Pilih tempat menginap yang non hotel

Menginap di hotel saat liburan memang nyaman, tapi hal ini bisa mahal. Untuk menghindari pengeluaran berlebih, Anda lebih baik pilih tempat menginap alternative.

Hal seperti rumah homestay, layanan Airbnb dan bahkan motel murah adalah pilihan yang lebih baik. Pastikan cari info review tempat menginap alternative ini agar tidak salah pilih yang kurang berkualitas.

Berangkat pakai tiket pesawat diskon

Jika ingin datang ke Padang dengan harga murah, Anda tentu harus memilih tiket pesawat yang harga miring. Untuk tempat pas yang sering menyediakan tiket diskon, silahkan cek jam tiket murah di Traveloka! Layanan Traveloka bisa membuat mudah proses pemesanan. Jika Anda mendaftar newsletter-nya, Anda juga bisa dapat informasi jika ada promo khusus dan harga paket murah untuk wisata ke Padang.

Sekian bahasan mengenai 7 tips liburan murah ke Padang. Mudah – mudahan dengan mengaplikasikan tips di atas, Anda bisa menikmati Padang dengan puas tanpa harus melubangi kantong. Terima kasih sudah membaca artikel ini dan selamat liburan. [jly]


Terpopuler

Add New Playlist