Ini 5 Wanita Cantik Berprofesi Sebagai Mata-mata

Penulis: Putri

Berita viral terbaru: Mata-mata wanita ini dikenal gunakan parasnya yang cantik dan memikan untuk menggali informasi dari para musuh.

Padangkita.com – Seorang mata-mata selalu identik dengan sosok yang misterius lantaran identitas asli mereka  yang tak banyak orang ketahui.

Namun bagaimana jika sosok mata-mata justru berparas cantik dan rupawan. Tentu saja hal itu memudahkan mereka untuk mengeruk informasi dari para musuh.Baca juga: “Disentuh” Sejak Kecil, Wanita Ini Balas Dendam dengan Potong-potong “Anu” Ayahnya

Hal ini pula yang nyatanya juga dilakukan mata-mata cantik di beberapa negara di dunia. Bahkan tak jarang, tokoh besar dunia menjuluki merek sebagai mata-mata tercerdas yang pernah ada sepanjang sejarah.

Dilansir dari berbagai sumber berikut deretan mata-mata wanita yang memiliki paras cantik dan memukau.

1. Noor Inayat Khan

Pada perang dunia kedua, Noor Inayat Khan diketahui sebagai mata-mata Inggris yang cukup diwaspadai musuh kala itu. Memiliki darah campuran, ayah Noor berkebangsaan India sedangkan ibunya berkebangsaan Amerika.

Saat bergabung dengan komando angkatan udara wanita Inggris, ia bertugas sebagai operator telekomunikasi nirkabel. Noor merupakan direkrut oleh SOE (Special Operation Executive), organisasi pemerintah Inggris yang menjalankan kegiatan spionase pada perang dunia ke-2.

Pada 1943, Prancis yang saat itu di kuasai Jerman menjadi target pemerintah Inggris. Noor menjadi salah satu agen yang ditugaskan pada misi tersebut. Namun sayang satu persatu rekannya justru ditangkap oleh tentara Jerman. Hal tersebut membuat Noor agen Inggris yang tersisa di Prancis.

Tapi ia terus menjalankan misi dengan mengirim informasi-informasi penting kepada SOE. Pada akhirnya ia tertangkap oleh Jerman dan disiksa selama 10 bulan di kamp konsentrasi Dachau, Prancis.

Selama itu Noor tidak mengungkap informasi sama sekali hingga ia menemui ajalnya pada 13 September 1943 dengan peluru di kepala. Noor Inayat Khan menerima penghargaan George Cross dari pemerintah Inggris dan Croix de Guerre dari pemerintah Prancis atas jasanya. Bahkan pemerintah Inggris membuat patung Noor Inayat Khan di Gordon Square, London.

Terpopuler

Add New Playlist