Info Terkini Kampus PSDU Politeknik Negeri Padang di Tanah Datar

Penulis: Redaksi

Batusangkar, Padangkita.com – Guna mendukung sektor pendidikan di Kabupaten Tanah Datar, Politeknik Negeri Padang (PNP) kembali melaksanakan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDU).

Bentuk komitmen itu, ditandatanganinya kesepakatan bersama antara Bupati Tanah Datar Eka Putra dengan Direktur PNP Surfa Yondra, Senin (11/10/2021) malam di Indojolito Batusangkar.

Atas kesepakatan itu, Bupati Eka Putra menyampaikan rasa bangga dan ungkapan terima kasih atas komitmen PNP mendukung peningkatan sektor pendidikan di Kabupaten Tanah Datar.

“Kita patut bangga dan menyampaikan terima kasih, karena dengan PSDU PNP turut meningkatkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas dan berdaya saing,” kata Eka.

Disebutkan Eka lagi, komitmen kerja sama dengan PNP sudah dimulai sejak 2012 lalu, dimana kampusnya berlokasi di Nagari Tanjung Bonai, Kecamatan Lintau Buo.

“Dulu kerja sama pendidikan ini bernama Akademi Komunitas Negeri Tanah Datar yang kemudian berubah status menjadi PSDU PNP dimana jenjang pendidikan pun bertambah dari Diploma II menjadi Diploma III,” ujarnya.

Sementara itu Direktur PNP Surfa Yondri juga menyampaikan terima kasih atas kesepakatan bersama dan dukungan terhadap Politeknik Negeri Padang di Kabupaten Tanah Datar.

“Perkembangan PSDU PNP saat ini cukup baik, dimana mahasiswanya ada yang berasal dari Sumbar, Riau, Jambi dan beberapa daerah lainnya. Saat ini mahasiswa jurusan Teknik Informasi sebanyak 29 orang dan jurusan Teknik Sipil 22 orang,” kata Sulfa. [djp]

Terpopuler