Indahnya Sungai Maron, Tak Kalah dengan Sungai Amazon

Penulis: Putri

Berita viral dan trending terbaru: Keindahan Sunai Maron di Pacitan, Jawa Timur yang tak kalah dengan Sungai Amazon di Amerika Serikat.

Padangkita.com – Beberapa tempat di Indonesia ternyata memiliki pesona yang tak kalah dengan objek wisata di luar negeri.

Contonya saja seperti di Pacitan, Jawa Timur ini. Tempat tersebut menyediakan lokasi wisata air seperti Sungai Amazon yang ada di Amerika Serikat.

Baca Juga

Penduduk di sana menyebut sungai itu dengan nama Sungai Maron. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam hanya dengan membayar tiket Rp5 ribu saja.

Pesona keindahan Sungai Maron sempat diperlihatkan oleh akun TikTok @traveloka. Berdasarkan keterangan unggahan tersebut, sungai itu memiliki panjang sekitar 4,5 kilometer.

Sepanjang menyusuri sungai, pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan alam di sana. Pasalnya, sungai tersebut dikelilingi banyak tumbuhan seperti di hutan tropis.

Bagi pengunjung yang ingin menyusuri sungai menggunakan perahu harus membayar uang tambahan sewa perahu sebesar Rp100 ribu.

Pengunjung yang menyewa perahu akan diajak menyusuri sungai yang memiliki panjang 4,5 kilometer tersebut.

Selama menyusuri sungai pengunjung akan merasa seperti menyusuri Sungai Amazon di Amerika Serikat. Pemandangan alam di sungai tersebut juga tak kalah seperti sungai terpanjang di dunia itu.

Berfoto saat menyusuri sungai juga menjadi kebiasaan para pengunjung di sana. Hal itu lantaran keindangan Sungai Maron yang sangat sayang untuk tidak diabadikan atau diunggah ke media sosial.

Di beberapa titik, pengunjung bisa menemukan air berwarna hijau kebiruan.

Air dengan warna ini menandakan jika sungai itu memiliki kedalaman hingga sekitar 50 meter. Air di sungai itu juga cukup bersih dan tak terkontaminasi oleh limbah.

Baca juga: Krisdayanti Dukung UU Cipta Kerja, Warganet: Anang Saja Kamu Khianati Apalagi Kita

Saking jernih dan bersihnya, penduduk sekitar di sungai tersebut menjadikan tempat itu sebagai sumber mata air untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

Terpopuler

Add New Playlist