Ikut Aksi Tolak Aksi Kudeta, Aktor Tampan Paing Takhon Diburu Tentara

Penulis: Putri

Berita selebriti dan gosip artis: Aktor tampan, Paing Takhon diburu aparat keamanan lantaran ikut aksi protes tolak kudeta di Myanamr.

Padangkita.com – Kudeta yang terjadi di Myanmar berhasil menarik perhatian publik. Bahkan tak sedikit para selebriti yang ikut melakukan aksi, salah satunya aktor tampan asal Myanmar, Paing Takhon.

Beberapa potret Paing Takhon saat ikut melakukan unjuk rasa tersebar di media sosial Twitter dan menjadi viral. Aktor Myanamr yang sempat viral dijuluki biksu tampan itu kini tengah dicari oleh aparat keamanan.

Kabar mengenai Paing Takhon yang tengah dicari oleh pihak berwajib Myanamr beredar luas di media sosial.

Hal itu lantaran Aktor tampan Myanmar itu ikut melakukan aksi unjuk rasa menentang kudeta yang terjadi di Myanmar.

Diketahui Paing Takhon bergabung dengan aksi unjuk rasa menentang kudeta militer Myanmar. Menurut kabar, aktor tampan Myanmar itu telah mengikuti aksi unjuk rasa tersebut sejak awal Februari lalu.

Dilihat dari akun instagram miliknya, Paing Takhon juga kerap membagiku foto dan video aksi unjuk rasa yang terjadi di Myanmar.

Bersama para aktivis lainnya, Paing Takhon tampak berani menghadapi lontaran gas air mata yang dilepaskan aparat keamanan Myanmar.

Dalam salah satu unggahan di akun media sosial meiliknya, Paing Takhon juga mengecam aksi kudeta militer Myanmar. Aksi tersebut juga diikuti dengan penahanan Aung San Suu Kyi serta ratusan orang lainnya.

“Kami mengutuk keras kudeta militer. Kami menuntut untuk menghormati hasil Pemilu 2020 dan membentuk pemerintahan sipil baru secepatnya oleh pimpinan NLD,” tulis Paing Takhon dalam keterangan unggahannya di Instagram.

Tak hanya mencari Paing Takhon, aparat keamanan juga telah menahan para toko politik dan aktivis pro demokrasi.

Paing Takhon bukan artis pertama yang dicari oleh rezim militer Myanmar. Sebelumnya beberapa musisi, sutradara hingga biksu juga telah ditangkap karena berseberangan dengan mereka.

Saat ini Paing Takhon masih terus diburu oleh parat keamanan Myanmar. Aktor yang pernah masuk dalam daftar 100 pria tertampan di dunia verisi TC Candler itu belum diketahui keberadaannya.

Aktor kelahiran Kawthoung, Myanmar pada 17 September 1996 itu memang dikenal sebagai pribadi yang baik dan peduli terhadap sesama.

Baca Juga: Biksu Tampan Ini Jadi Pusat Perhatian Warga, Banyak yang Mau Menjadikannya Menantu

Tak heran jika Paing Takhon ikut turun tangan untuk menyelamatkan kedaulatan Myanmar. [*/Prt]


Baca berita selebriti dan gosip artis hanya di Padangkita.com

Terpopuler