IGD RSUD Bukittinggi Siap Dioperasikan, Layanan Poli Masih Ditunda, Ini Penyebabnya

Penulis: Agg
|
Editor: Zulfikar

Berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini: Usai diresmikan, RSUD Bukittinggi siap dioperasikan. Layanan Poli masih tunggu kerjasama dengan BPJS.

Bukittinggi, Padangkita.com – Usai diresmikan beberapa waktu lalu, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bukittinggi siap dioperasikan. Namun, layanan hanya bisa untuk Instalasi Gawat Darurat (IGD), sementara untuk layanan poliklinik masih menunggu kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias mengatakan, untuk layanan IGD akan mulai dioperasikan pada Senin (8/2//2021). “Kelengkapan RSUD sudah siap, termasuk izin, rekomendasi provinsi hingga registrasi dari pusat, itu semua sudah ada,” ujar Ramlan, Jumat (5/2/2021).

Untuk tahap pertama, kata Ramlan, yang diperasikan baru layanan IGD. Sementara, kayanan poli masih menunggu kerjasama dengan BPJS.

“Artinya, sudah bisa dioperasikan. Tahap pertama, kita menerima pasien IGD. Poli belum buka, karena kita masih dalam proses kerjasama dengan BPJS. Senin, sudah dibuka IGD dan sudah siap menerima pasien pertama. Termasuk ruang operasi untuk IGD,” jelas Ramlan.

Ramlan menjelaskan, untuk hasil pengecekan hari ini, semua siap siap tempur. “Hasil apel untuk pengecekan, semua dokter dan perawat serta tenaga lainnya yang bertugas sudah siap menerima pasien,” ucap Ramlan.

Baca juga: Pembangunan RSUD Bukittinggi Telah Capai 94 Persen, Target Rampung 10 Desember

Ramlan berpesan,  agar tim medis bekerja dengan ikhlas, karena ini adalah pekerjaan mulia. “Anggaplah bekerja di sini merawat keluarga kita sendiri. Pelayanan kita utamakan. Karena di sini akan ada operasi berdasarkan rujukan dari puskesmas,” katanya. [zfk]


Baca berita Bukittinggi hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist