Hujan Es di Lawang Mandailing Salimpaung, Warga: Seperti Kerikil Dilempar ke Atap

Penulis: Agg

Berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini: Hujan es sebesar biji jagung hingga kelereng terjadi di Salimpaung Tanah Datar.

Batusangkar, Padangkita.com – Hujan es sebesar biji jagung hingga sebesar kelereng terjadi di Dusun Balai Kaciak, Jorong Malintang, Nagari Lawang Mandailing, Kecamatan Salimpaung, Kabupaten Tanah Datar, Minggu (28/2/2021) sore sekira pukul 17.15 WIB.

Fenomena alam langsung menyita perhatian warga setempat yang langsung keluar rumah. Banyak di antara warga yang tidak saja menyaksikan langsung, tetapi juga mengabadikannya melalui kamera ponsel.

Beni Rahmadhani, 32 tahun, warga setempat yang sempat memvideokan kejadian itu mengatakan, fenomena tersebut baru pertama kali dia saksikan selama hidupnya.

“Namun, kata tetangga tadi, dulu pernah juga hujan es di sini. Tapi sudah lama sekali, puluhan tahun silam. Namun, yang saya alami baru kali ini,” Beni yang dihubungi Padangkita.com malam ini.

Awalnya, sebut Beni, yang saat itu tengah berada di tempat pembibitan tanaman, hujan es pertama sekira 10 menit. Kemudian disusul hujan air bercampur es.

“Seperti kerikil dilempar ke atas atap. Kami terkejut, lantas melihatnya, ternyata hujan es,” ucapnya.

Warga yang juga melihat kejadian itu, kata dia, langsung keluar rumah untuk menyaksikan langsung hujan es itu. “Fenomena alam yang jarang terjadi, makanya banyak yang memvideokan dan memotonya,” ujar Beni.

Baca juga: Parkir di Tepi Jalan, Mobil yang Dikendarai Wakil Ketua DPRD Tanah Datar Ditabrak Pengendara Sepeda Motor

Meski hujan es turun sebesar kelereng dan jagung, lanjut dia, namun tidak sampai merusak atap rumah milik warga setempat. [pkt]


Baca berita Tanah Datar hari ini dan berita Sumbar hari ini hanya di Padangkita.com.

Terpopuler

Add New Playlist