Hilang Diseret Buaya saat Mencari Lokan, Begini Kondisi Korban saat Ditemukan Tim Basarnas Pasaman

Penulis: Redaksi

Simpang Empat, Padangkita.com – Seorang pencari lokan di Sungai Mandiangin, Nagari Katiagan, Kabupaten Pasaman Barat yang hilang diserang buaya akhirnya ditemukan, Kamis (1/12/2022).

Kabid Ops Kantor Pencarian dan Pertolongan Padang, Octavianto melalui akun resmi SAR Padang melaporkan bahwa korban ditemukan 600 meter dari lokasi dilaporkan hilang.

“Hari ini perkembangan operasi SAR di Mandiangin, diinformasikan pada pukul 08.40 WIB korban atas nama Paloso, 43 tahun berhasil ditemukan kurang lebih 600 meter dari lokasi kejadian perkara,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat itu Tim Pencarian dan Pertolongan menemukan buaya tengah memangsa tubuh korban sehingga bagian tubuh yang berhasil dievakuasi hanya bagian kedua kaki.

“Saat ditemukan terlihat buaya sedang memakan korban dan bagian tubuh yang berhasil dievakuasi hanya bagian kedua kaki paha ke bawah. Saat ini tim sedang mengevakuasi Body Part korban dari rawa-rawa lokasi ditemukan,” sambungnya.

ia menambahkan, saat ini body part diduga milik korban telah dibawa ke Puskesmas terdekat dan untuk kemudian diserahkan kepada pihak keluarga.

Sebelumnya, seorang lelaki yang tengah mencari lokan di Sungai Mandiangin Nagari Katiagan diserang oleh buaya dan hilang, Selasa (29/11/2022). Korban atas nama Paloso pergi mencari lokan bersama temannya Rutinus di sungai tersebut.

Baca Juga : Buaya Ompong dengan Badan Penuh Luka Masuk ke Permukiman Warga di Pessel 

Saat sampai di lokasi, korban langsung diserang dan diseret oleh buaya saat masuk ke dalam sungai. Setelah kejadian tersebut, warga sekitar langsung berinisiatif untuk melakukan pencarian sekaligus melaporkannya kepada tim Pencarian dan Pertolongan. [hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist