Buaya Ompong dengan Badan Penuh Luka Masuk ke Permukiman Warga di Pessel 

Penulis: Redaksi

Painan, Padangkita.com – Seekor buaya kembali masuk ke permukiman masyarakat di Nagari Sambungo, Kecamatan Silaut, Pesisir Selatan (Pessel) pada Minggu (27/11/2022) kemarin.

Diduga buaya tersebut merupakan buaya yang sebelumnya pernah terjebak di permukiman warga saat banjir pada sepekan sebelumnya.

“Diduga ini buaya yang beberapa waktu lalu yang terjebak di permukiman warga saat banjir. Buaya ini sudah pernah di-release ke habitatnya di Sungai Batang Silaut,” terang Kelapa BKSDA Sumbar Ardi Andono, Rabu (30/11/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan, buaya tersebut masuk tidak jauh dekat pantai dengan kondisi luka-luka di badan dan gigi sudah tidak ada.

“Mungkin dikarenakan sedang sakit, buaya ini naik dan tidak mau kembali ke habitat. Kondisinya penuh luka, gigi patah semua dan mata sebelah kiri juga luka,” sambungnya.

Ia mengatakan, saat pihaknya bersama masyarakat tengah berupaya mengobati buaya berukuran sekitar tiga setengah meter tersebut.

Baca Juga : Usai Banjir, Seekor Buaya Muncul di Perkebunan Warga di Pesisir Selatan

“Karena kondisi satwa liar tersebut tidak memungkinkan untuk direalese kembali jadi saat ini buaya dalam proses pengobatan dulu di resort,” pungkasnya. [hdp]

 

*) BACA informasi pilihan lainnya dari Padangkita di Google News

Terpopuler

No Content Available

Add New Playlist