Hilang 3 Hari, Pencari Gaharu di Padang Pariaman Ditemukan Selamat

Penulis: Fuadi Zikri
|
Editor: Zulfikar

Parit Malintang, Padangkita.com – Pencari Gaharu bernama Edi, 50 tahun, yang dilaporkan hilang di hutan Korong Asam Pulau, Nagari Anduriang, Kecamatan 2×11 Kayu Tanam, Kabupaten Padang Pariaman ditemukan dalam keadaan selamat.

Pria paruh baya itu ditemukan oleh tim pencari dan pertolongan atau Search and Rescue (SAR) gabungan pada Senin (27/9/2021) sekitar pukul 12.00 WIB.

Edi ditemukan tak jauh dari tempat ia mencari gaharu tersebut. “Korban saat ini telah di telah kami evakuasi ke kediamannya di Lubuk Cikam, Korong Asam Pulau,” ujar Kalaksa BPBD Padang Pariaman, Budi Mulya melalui keterangan tertulisnya yang diterima Padangkita.com, Senin (27/9/2021).

Menurut Budi, Edi ditemukan dalam operasi pencarian hari ketiga sejak ia dilaporkan hilang pada Sabtu (25/9/2021) saat mencari gaharu di tengah hutan bersama rekannya.

Dari foto yang didapat Padangkita.com, pulangnya Edi pun disambut haru oleh pihak keluarga, terutama istrinya, yang menangis saat melihat Edi pulang dengan menyandang sebuah tas berwarna hitam.

Sebelumnya, Edi dilaporkan hilang oleh rekannya, Kupli, 35 tahun. Saat itu, Kupli melaporkan Edi tak kunjung kembali ke pondok yang mereka dirikan semalaman saat berpencar untuk mencari gaharu.

Baca juga: Kronologi Pencari Gaharu Hilang di Hutan Padang Pariaman

Kupli sempat mencari Edi seharian, namun tak membuahkan hasil. Lalu, sorenya, Kupli pulang dan memberikan kabar kehilangan Edi ke keluarganya. [*/zfk]

Terpopuler