Hidupkan kWh Listrik yang Padam, Istri Ini Malah Temukan Suaminya dalam Keadaan Tewas Akibat Tersengat Listrik

Penulis: Wina

Padangkita.com – Sengatan listrik sangat berbahaya hingga dapat merenggut nyawa seseorang. Tak sedikit orang yang meninggal akibat terkena sengatan listrik. Salah satunya terjadi pada seorang guru di Ponorogo ini.

Seorang pria berinisial K (60) ditemukan tewas gara-gara tersengat listrik di rumahnya. Pria tersebut merupakan seorang guru di Ponorogo.

Baca Juga

Diketahui K merupakan seorang warga Karangjati, Grogol, Sawoo. Ia tersengat listrik ketika menghaluskan permukaan daun pintu menggunakan trimmer listrik. Tanpa disadarai K, saat ia mengerjakan daun pintu, tiba-tiba ia terkena sengatan listrik.

Peristiwa tragis itu pasalnya terjadi akibat sang istri yang tak menyadari perbuatannya. Sang istri yang semula melihat kWh mati, tanpa berpikir panjang mencoba untuk kembali menghidupkan. Namun tanpa disadarinya, ternyata perbuatan itu malam merenggut nyawa suaminya.

“Korban tersengat listrik saat mengerjakan daun pintu menggunakan mesin timmer” ujar Kapolsek Sawoo AKP Paidi pada Rabu (28/10/2020).

Menurut Kapolsek Sawoo Ponorogo, AKP Paidi, kejadian itu terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu sang istri mendapati alat kWh meter di rumahnya padam. Ia pun mencoba untuk menghidupkan kembali kWh nya yang padam.

“Istri korban berusaha menyalakan lagi dan ingin melihat suaminya yang sedang bertukang,” ujarnya seperti yang dikutip dari Solopos.

Menurut Paidi tak berapa lama usai sang istri menyakalah KwH listrik. Sang istri sudah melihat sang suami terlentang tak sadarkan diri.

Lantaran panik melihat kondisi suami, istri pun memanggil tetangga dan saat dicek ternyata suaminya sudah tak bernyawa lagi.

“Istrinya sempat memanggil tetangga untuk meminta pertolongan, namn korban sudah dalam keadaan meninggal dunia” tambah Paidi.

Lebih rinci Paidi menjelaskan bahwa hasil oleh TKP kabel di mesin trimmer ada kabel yang terkelupas hingga menyebabkan korban tewas tersengat listrik saat mengerjakan daun pintu menggunakan mesin timmer.

Baca juga: ViraL, Pria Tua Cium Tangan Habib Al-Qadrie, Netizen Bersengketa

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan oleh tim medis, tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan pada pria Ponorogo itu. Paidi juga mengimbau kepada masyarakat supaya lebih berhati-hati saat menggunakan peralatan listrik. [*/win]


Baca berita viral dan trending terbaru hanya di Padangkita.com

Terpopuler